News  

Ini Alasan Ahmad Dhani Melarang Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa 19, Ada Apa?

Melarang

Ahmad Dhani, salah satu personel legendaris band Dewa 19, membuat pengumuman mengejutkan baru-baru ini. Ia melarang salah satu mantan rekannya, Once Mekel, untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 selama tur band tersebut berlangsung hingga setelah lebaran. Larangan ini diumumkan demi kelancaran tur Dewa 19 yang sedang dan akan berlangsung dalam waktu dekat.

Alasan Ahmad Dhani Melarang Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa 19, Ada Apa?

“Saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini,” ujar Ahmad Dhani dalam konferensi pers di Pluit, Jakarta Selatan.

Ahmad Dhani membeberkan bahwa larangan ini hanya akan berlaku untuk lagu-lagu Dewa 19 yang merupakan ciptaannya sendiri.Lagu-lagu yang dibuat untuk T.R.I.A.D dan Ahmad Band masih boleh dinyanyikan oleh Once saat tampil di panggung.

Baca Juga:   Ini Dia Bedanya ASN dengan PNS dan Besaran Gajinya

Dengan suara tegas, Ahmad Dhani memperingatkan, “Ingat baik-baik, Once dilarang membawakan lagu-lagu Dewa 19. Namun, jika ia bernyanyi dengan lagu-lagu karya saya yang lain, itu diperbolehkan.”

Sebelumnya, terdapat pemberitaan tentang masalah royalti dan izin membawakan lagu Dewa 19 yang menjadi sorotan publik. Namun, Dhani menegaskan bahwa masalah tersebut bukan tanggung jawab Once sebagai solois, melainkan penyelenggara acara (EO) yang harus membayar royalti.

“Itu bukan ranah Once, itu ranah EO. Once tidak memiliki hak dalam  membayar royalti, EO lah yang harus bayar,” tegas Ahmad Dhani.

Meskipun begitu, larangan yang diumumkan oleh Ahmad Dhani ini tetap membuat penggemar Dewa 19 terkejut. Bagaimanapun juga, lagu-lagu Dewa 19 merupakan bagian dari sejarah musik Indonesia dan telah menjadi lagu-lagu yang sangat melekat di hati masyarakat. Namun, sebagai pemilik hak cipta, Ahmad Dhani berhak mengatur penggunaan lagu-lagu tersebut.

Baca Juga:   7 Cara Untuk Pesan Tiket Pesawat Via Online Dan Offline

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya terkait larangan ini dan apakah akan ada pengecualian dalam beberapa keadaan tertentu. Yang pasti, Dewa 19 dan Once Mekel tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari industri musik Indonesia.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.