Rekomendasi, 5 Alat Olahraga Yang Efektif Untuk Nge-Gym Di Rumah

Apa saja alat alat olah raga? Apa saja alat olahraga untuk dirumah? Karet Gym namanya apa? Berikut ulasannya mengenai 5 alat olahraga yang efektif untuk nge-gym di rumah.

Alat Olahraga

Jika malas pergi ke gym, Anda bisa berolahraga di rumah, misalnya dengan sit up atau yoga bermodalkan matras. Untuk memvariasikan gerakan olahraga, tidak ada salahnya untuk sedikit berinvestasi dengan membeli beberapa alat olahraga di rumah yang sederhana yang harganya relatif terjangkau dan tidak memakan banyak tempat. Yuk, simak rekomendasi berikut ini.

Berbagai alat olahraga di rumah yang wajib Anda miliki

Banyak orang malas berolahraga karena harus bolak-balik ke gym. Mungkin ada juga yang kurang percaya diri untuk mencoba alat fitness gym yang canggih, terkesan mengintimidasi, dan sulit penggunaannya. Sebenarnya berolahraga tidak perlu ribet, lho.

Sejumlah alat fitness sederhana yang bisa digunakan di rumah ini salah satu investasi yang baik untuk mulai berolahraga tanpa perlu ke luar rumah. Selain kegunaannya yang banyak, alat-alat ini bentuknya ringkas, penyimpanannya mudah, dan bisa Anda bawa ke mana pun.

Baca Juga:   7 Cara Untuk Pesan Tiket Pesawat Via Online Dan Offline

Berikut adalah rekomendasi alat olahraga di rumah dan cara penggunaannya yang bisa Anda praktikkan dengan mudah.

1. Resistance band

Alat Olahraga

 

 

 

Resistance band adalah seutas tali karet elastis untuk melatih kekuatan dan ketahanan otot. Tingkat elastisitas resistance band bermacam-macam, mulai dari rendah hingga tinggi. Semakin rendah elastisitasnya, semakin sulit tali tersebut Anda bentangkan sehingga otot harus bekerja ekstra untuk melawannya.

Bentuknya resistance band pun macam-macam. Ada yang benar-benar seperti seutas tali karet, ada yang memiliki pegangan pada kedua ujungnya, serta ada pula yang berbentuk lingkaran.

Ada banyak cara menggunakan resistance band. Cara paling umum adalah dengan menarik kedua ujungnya ke arah berlawanan. Anda juga bisa menginjak salah satu ujung untuk kemudian menarik ujung lainnya ke atas setinggi mungkin.

Baca Juga:   4 Tips Untuk Menghindari Bau Badan Saat Berolahraga

Latihan squat rutin juga bisa Anda modifikasi dengan bantuan si karet elastis ini. Cobalah lakukan 8-25 kali pengulangan (repetisi) untuk 2-3 set per latihan.

2. Tali skipping

Alat olahraga

Lompat tali alias skipping adalah olahraga rumahan yang murah meriah untuk meningkatkan kebugaran jantung dan paru, sekaligus melatih kekuatan otot kaki. Skipping juga baik sebagai alternatif olahraga kardio untuk membakar lemak jika Anda tidak suka berlari.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.