Obat Sirup Dilarang, Berikut 7 Daftar Obat Batuk Alami Untuk Anak

Obat Batuk Alami Untuk Anak
Ilustrasi: istockphoto.com/pijama61-channelnewsasia.com

Seperti yang kita tahu belakang ini, Kemenkes Indonesia telah menghentikan sementara penjualan obat sirup atau jenis cair di apotek. Itu karena beberapa kasus yang di temukan 192 kasus gagal ginjal akut misterius yang didapati pemerintah Indonesia, solusi tepat bisa menggunakan Obat Batuk Alami Untuk Anak untuk sementara waktu.

Obat Batuk Alami untuk Anak Yang Baik

Tentu saja kita sebagai orang tua sangat khawatir dan bingung untuk mencari alternatif obat bagi anak-anak. apalagi, kini sudah memasuki musim penghujan serta banyak anak-anak terkena segala macam penyakit. seperti dari flu, demam, dan batuk serta penyakit musim hujan.

Bukan hal aneh rentan sekali penyakit bagi anak-anak saat musim hujan tak terkecuali batuk. apalagi sekarang obat sirup dilarang, alangkah baiknya kita sebagai orang tua akan mencari yang alami seperti obat batuk untuk anak.

Baca Juga:   Cara Daftar BPJS Kesehatan Terbaru 2022

Berikut kami rekomendasikan Daftar Obat Batuk Alami untuk Anak

jenis batuk pun beragam jenis yang sering kali menyerang anak-anak dapat di obati dengan obat alami ini. Misalkan batuk berdahak, batuk kering, serta batuk yang berefek pada saluran pernafasan anak.

  1. Madu

Seperti yang kita tahu, madu adalah pemanis alami yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Madu mengandung zak antibakteri serta dapat membantu mencegah infeksi.

Tapi, lebih baik jangan berikan madu bagi anak umur di bawah satu tahun. Untuk balita di atas umur satu tahun, Anda dapat memberikan sesendok madu sesering yang Anda hendaki. Anda juga bisa mencoba mencampurkan madu ke dalam air hangat untuk memudahkan anak Anda mengonsumsi madu secara mudah.

  1. Minum yang Cukup

Pastikan anak Anda terhidrasi dengan baik saat batuk. Salah satunya dengan meminum air yang cukup atau setara 0,23 liter tiap porsi.

Baca Juga:   Rekomendasi, 5 Alat Olahraga Yang Efektif Untuk Nge-Gym Di Rumah

Tawarkan air setidaknya setiap satu atau dua jam sekali. Namun, jangan memaksa mereka untuk meminumnya jika sedang tidak mau.

  1. Obat Tetes Hidung

Jenis obat tetes hidung ini dapat di beli di apotek ataupun toko-toko kesehatan. Obat ini biasanya menggunakan alat tetes untuk untuk membantu melunakkan dan mengeluarkan lendir

Respon (1)

  1. Verү well wrіtten article. It ѡill bе useful to anyone who utilizes it, including mүself.
    Қeep ԁoing wһat you arе doing for sսre i wilⅼ check oսt more posts.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.