News  

Jujutsu Kaisen: Mengguncang Dunia Anime Sebagai Penerus Naruto

Jujutsu Kaisen
Jujutsu Kaisen dianggap sebagai penerus Naruto dalam generasi anime modern / foto: pikiran rakyat

Apakah kamu termasuk penggemar anime Jepang? Jika iya, pasti sudah tidak asing dengan salah satu anime yang sedang hits belakangan ini, yaitu Jujutsu Kaisen. Anime bergenre Shonen ini telah berhasil mendulang kepopuleran di kalangan pecinta anime dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah versi film layar lebarnya dirilis dengan judul “Jujutsu Kaisen 0“. Tidak hanya itu, Jujutsu Kaisen juga berhasil menarik perhatian karena disebut-sebut mirip dengan anime legendaris, Naruto

Jujutsu Kaisen

image 29
Jujutsu Kaisen / foto: kearipan

Apabila kamu termasuk salah satu penggemar serial anime Jepang tersebut, pasti sudah tidak asing lagi dengan anime berjudul Jujutsu Kaisen. Anime dengan genre Shonen ini sukses meraih popularitas di kalangan pencinta anime dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah versi film layar lebar “Jujutsu Kaisen 0” dirilis. Namun, apa yang membuat anime ini begitu istimewa?

Jujutsu Kaisen berasal dari manga dengan judul yang sama, ditulis oleh Gege Akutami. Cerita yang diangkat dalam Jujutsu Kaisen memiliki keunikan tersendiri yang mampu menarik perhatian banyak penonton. Manga Jujutsu Kaisen pertama kali dirilis pada tahun 2018 dan sejak itu, meraih respon positif dari khalayak luas dan sukses menarik banyak fans.

Kesuksesan manga tersebut kemudian menginspirasi pembuatan versi serial animenya pada tahun 2020. Adaptasi menjadi seri anime dilakukan oleh MAPPA dan mulai tayang pada tanggal 3 Oktober 2020. Season pertama dari anime ini mendapatkan respon yang positif dan menjadi salah satu anime yang paling digemari pada tahun tersebut. Karena kesuksesannya, di tahun 2023 ini season keduanya akan dirilis.

Baca Juga:   13 Desa di Katingan Kalteng Terendam Banjir, Sudah Ada Tanda Surut

Namun, keunikan cerita Jujutsu Kaisen bukanlah satu-satunya faktor yang membuat anime ini begitu populer. Banyak penonton yang menemukan kesamaan antara Jujutsu Kaisen dan salah satu anime legendaris, Naruto. Beberapa kemiripan antara kedua anime ini termasuk konsep kekuatan supernatural, penggunaan teknik bertarung, dan motif persahabatan yang kuat.

Dengan kesuksesannya yang terus meroket dan semakin banyaknya penggemar yang terpesona oleh ceritanya, Jujutsu Kaisen dengan bangga memegang posisinya sebagai salah satu anime yang mampu mengguncang dunia anime dan dianggap sebagai penerus Naruto dalam generasi anime modern.

Apakah Jujutsu Kaisen Dan Naruto Sama?

image 30
coba kalian perhatikan hampir mirip bukan / foto: akurat.co

Selain faktor-faktor yang telah disebutkan sebelumnya, keberhasilan Jujutsu Kaisen dalam meraih popularitas yang besar juga disebabkan oleh kualitas animasinya yang sangat baik. Animasi yang dihasilkan oleh studio MAPPA mampu memvisualisasikan adegan-adegan pertarungan dengan sangat detail dan spektakuler, sehingga memukau para penontonnya.

Selain itu, karakter-karakter dalam Jujutsu Kaisen juga sangat unik dan beragam. Setiap karakter memiliki latar belakang yang berbeda-beda, membuat mereka lebih hidup dan menarik perhatian penonton. Beberapa karakter seperti Yuji Itadori, Megumi Fushiguro, dan Nobara Kugisaki menjadi sangat populer di kalangan penggemar anime.

image 31
mahluk-mahluk supernatural / foto: antara news

Dalam cerita Jujutsu Kaisen, keberadaan mahluk-mahluk supernatural seperti kutukan menjadi elemen penting yang mampu mempertahankan kelangsungan hidup manusia. Setiap karakter dalam anime ini memiliki kemampuan dan kekuatan supernatural yang unik yang digunakan untuk melawan kutukan-kutukan tersebut. Konsep inilah yang membuat Jujutsu Kaisen menjadi begitu menarik dan unik dibandingkan dengan anime Shonen lainnya.

Baca Juga:   Ada-ada saja, Selundupkan Sabu dalam Makanan Kucing di Palangka Raya Bikin Heboh!

Dengan season keduanya yang segera dirilis pada tahun 2023, Jujutsu Kaisen diprediksi akan semakin sukses dan meningkatkan popularitasnya. Anime ini menjadi salah satu anime yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar anime, terutama setelah cliffhanger yang ditinggalkan pada akhir season pertamanya.

Seiring dengan kesuksesannya yang terus meningkat, Jujutsu Kaisen dapat dianggap sebagai penerus Naruto dalam generasi anime modern. Dengan keunikannya tersendiri, anime ini mampu mempertahankan posisinya sebagai salah satu anime terbaik di dunia dan menjadi salah satu anime yang wajib ditonton bagi para pecinta anime.

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.