5 Menfaat Kopi Yang Bisa Membakar Lemak Perut

kopi

Menyeruput secangkir kopi di pagi hari tidak hanya membangkitkan energi dan meningkatkan fokus. Faktanya, begitu banyak manfaat ngopi untuk kesehatan. Dalam berbagai studi ditunjukkan, ngopi bisa menurunkan risiko gagal jantung, kanker usus besar, alzheimer, dan stroke.

Bahkan, ngopi juga bermanfaat bagi diet dengan meningkatkan metabolisme dan menurunkan rasa lapar, dua hal yang berkontribusi membakar lemak perut dan menurunkan berat badan.

Tetapi cara ngopi perlu diperhatikan. Jika lemak perut membandel dan sulit dihilangkan, mungkin ada yang salah dengan kebiasaan “ngopi” kita. Menurut para ahli, inilah manfaat minum kopi yang bisa membantu membakar lemak perut:

1. Ngopi tanpa gula

Ngopi tanpa tambahan krim atau gula adalah cara paling sehat untuk menikmati manfaat ngopi. Ahli diet terdaftar Lauren Manaker, MS, RDN mengatakan, ngopi bebas kalori dan kaya akan antioksidan.

Baca Juga:   Simak, 7 Ciri-ciri Asam Lambung Naik Yang Tidak Diketahui

“Beberapa data menunjukkan, kafein dalam kopi dapat mendukung tujuan penurunan berat badan,” jelas dia. Jika kita menambahkan gula, krimer, dan bahan-bahan lain ke dalam kopi, kemungkinan ngopi itu justru meningkatkan lemak di perut.

“Bertahanlah pada kopi murni untuk membantu tujuan penurunan lemak perut kita,” sambung Manaker.

2. Tambahkan kayu manis

Daripada memasukkan krimer yang mengandung gula dan bahan-bahan tidak sehat lainnya, cobalah menambahkan kayu manis pada secangkir coffe.

“Kayu manis tidak menambahkan kalori apa pun ke dalam minuman dan bisa meningkatkan rasa,” catat Manaker. Kayu manis juga memiliki kandungan antioksidan yang bertindak sebagai agen anti-inflamasi.

Baca Juga:   4 Fakta Unik Ikan Salmon Untuk Tubuh

3. Memilih krim rendah lemak

Orang yang tidak suka ngopi seringkali menambahkan krim kental atau krim kocok. Bahan-bahan seperti ini sarat akan kalori dan lemak, dan bisa menambah jumlah kalori dalam tubuh, kata ahli diet Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.