Hadir, 10 Aplikasi Live Streaming Game Terbaik 2022

Aplikasi apa saja untuk live streaming? Bagaimana cara live streaming game di Facebook? Kenapa Nimo tutup? Berikut penjelasan beberapa aplikasi live streaming game terbaik 2022.

Aplikasi Live Streaming Game

Aplikasi live streaming game kini bisa menjadi tools yang memudahkanmu untuk menjadi seorang content creator. Sekali populer, kamu pun bisa menghasilkan cuan berlimpah!

Tren live streaming memang sedang menjamur saat ini. Apalagi setelah makin populernya game dan esports di Indonesia. Gamer pun berlomba-lomba untuk menunjukkan bakatnya. Bahkan, kalangan non-gamer turut memanfaatkan platform live streaming sebagai cara alternatif untuk mendapat cuan!

Nah, kalau kamu punya cita-cita jadi content creator dengan jutaan subscriber, impianmu bisa dimulai dengan menggunakan aplikasi live streaming game. Deretan APK ini sudah terpercaya sehingga sering digunakan streamer atau pro player esports untuk live streaming. Mereka bisa dibilang jadi tenar karena aplikasi-aplikasi tersebut!

Penasaran dengan aplikasi live streaming game terpopuler di Indonesia dan bisa membuatmu jadi terkenal dan tajir melintir? Yuk simak rekomendasi di bawah ini!

1. Nimo TV

aplikasi live streaming game

Aplikasi live streaming PC dan Android pertama yang Jaka rekomendasikan untuk kamu yang mau jadi streamer terkenal adalah Nimo TV.

Penggemar game esports seperti Mobile Legends pasti udah familier dengan aplikasi live streaming game yang satu ini. Soalnya, Nimo TV bisa dikatakan jadi platform streaming dengan jumlah streamer game paling banyak saat ini!

Jadi nggak heran kalau Nimo TV juga menggandeng beberapa pro player terkenal untuk streaming di platform-nya, sebut saja EVOS Rekt, RRQ VYN, dan lainnya.

Makanya, kalau kamu ngerasa punya bakat main game, coba mulai streaming di Nimo TV. Siapa tahu kemampuan kamu dilirik tim esports profesional atau diajak mabar pro player!

2. YouTube

Aplikasi Live Streaming Game

Kalau menurut kamu terkenal saja belum cukup, itu artinya kamu juga harus coba streaming di YouTube!

Aplikasi live streaming game yang satu ini memang dikenal sebagai penghasil cuan terbaik bagi streamer. Sama seperti Nimo TV, YouTube juga dikenal dengan komunitas pengguna yang besar dan tersebar di seluruh dunia.

YouTube pun dikenal sebagai aplikasi streaming penghasil uang terbaik saat ini. Sebab, kamu bisa mendapatkan uang dari AdSense dengan basis penonton yang sangat besar. Selain jadi terkenal, kamu pun bisa juga dapat cuan yang berlimpah!

Buat kamu yang mau mendapatkan penghasilan, ada juga berbagai cara mendapatkan uang dari YouTube yang bisa kamu lakukan. Baik melalui AdSense maupun skema sponsorship.

3. OBS Studio

Aplikasi Live Streaming Game

Kalau yang ini, lebih ke tools yang digunakan buat kamu yang mau menjadi seorang streamer, geng.

OBS Studio merupakan aplikasi live streaming YouTube PC, maupun platform streaming lainnya seperti Twitch, Mixer, hingga Facebook, geng.

Kerennya, aplikasi live streaming game penghasil uang ini sudah teruji dan banyak dipakai oleh streamer kenamaan, seperti PewDiePie, Ninja, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:   Cara Top Up DANA Lewat Bank Mandiri

OBS bisa kamu unduh secara gratis, loh. Selain itu cara live streaming menggunakan OBS terbilang mudah berkat pengaturan yang gampang dipahami, khususnya untuk pemula.

4. Facebook

aplikasi live streaming game

Siapa yang nggak mengenal Facebook? Aplikasi media sosial terbesar di dunia yang mana setiap dari kamu pasti memiliki akun di sini, deh.

Saat ini media sosial milik Mark Zuckerberg ini juga menyediakan platform dari aplikasi live streaming game Facebook bernama Facebook Gaming, geng.

Aplikasi live streaming Facebook ini juga punya program bernama Facebook Gaming Creators sehingga streamer di dalamnya bisa mendapatkan uang cuma dengan bermain game.

Selain itu, aplikasi live streaming game di FB ini bisa kamu gunakan untuk sekadar mencari hiburan dan ingin menonton berbagai streamer yang siaran langsung di sini.

5. Twitch

aplikasi live streaming game

Aplikasi streaming game selanjutnya adalah Twitch. Aplikasi yang berasal dari Amerika Serikat memang didedikasikan untuk konten game-game populer.

Sebut saja untuk game PC populer, seperti Grand Theft Auto V (GTA V), Minecraft, hingga Roblox. Hingga yang ber-genre eSports, seperti League of Legends (LOL) hingga Fortnite.

Aplikasi live streaming game di Android dan PC ini juga menjadi partner beberapa ajang turnamen eSports, seperti ESL Pro League CS:GO dan DreamHack Masters.

6. XSplit Gamecaster

Aplikasi live streaming game

Kemudian ada XSplit Gamecaster yang berfungsi sebagai aplikasi live streaming game FB, Mixer, Twitch, dan YouTube, mirip seperti OBS yang sudah di ulas di atas.

Dengan lebih dari 13 juta pengguna, aplikasi live streaming game PC ini memiliki berbagai fitur kustomisasi. Misalnya saja pilihan tema yang bisa dipakai sesuai game yang kamu mainkan saat itu.

Buat kamu yang mencari penghasilan, ada juga XSplit Premium Creator yang bakal membantumu untuk live streaming dan kesempatan untuk berhubungan dengan para pemain di industri gaming.

Misalnya saja pada perusahaan penyedia streaming gear, seperti Logitech, Razer, Asus, Alienware, MSI, dan masih banyak lagi.

7. Omlet Arcade

Aplikasi live streaming game

Aplikasi streaming game yang terakhir ada Omlet Arcade yang memungkinkanmu bermain game-game kesukaan, seperti PUBG Mobile, Fortnite, dan sebagainya.

Omlet Arcade ini juga bisa membuat kamu melakukan multi-stream ke berbagai platform, seperti Twitch, YouTube, dan Facebook.

Buat kamu yang mencari cara live streaming game di Facebook, kamu juga bisa melakukannya dengan aplikasi ini, geng.

Kalau ada dana lebih, kamu bisa mencoba fitur premium dari aplikasi live streaming game FB ini, yakni Omlet Plus sehingga kamu bisa streaming dengan video berkualitas lebih tinggi.

BONUS: Aplikasi Live Streaming yang Sudah Tutup Layanan

Selain tujuh aplikasi live streaming game jaminan cuan yang Jaka rekomendasikan tadi, ternyata ada beberapa platform streaming lain yang kini sudah tutup, geng!

Baca Juga:   Cara Mengatasi Google Drive Limit, Begini Tips dan Triknya!

Meski sudah gulung tikar, aplikasi-aplikasi streaming ini sempat populer dan banyak dikunjungi. Bahkan, beberapa di antaranya dipercaya menjadi “rumah” bagi streamer-streamer beken kelas dunia seperti Ninja dan Shroud.

Berikut daftar lengkap aplikasi live streaming game populer yang kini sudah menutup layanannya.

8. Mixer

aplikasi live streaming game

Melihat kesuksesan Twitch, raksasa Microsoft pun nggak tinggal diam dalam menghadirkan layanan live streaming dengan konten game bernama Mixer.

Secara tampilan, Mixer punya fitur hampir mirip seperti Twitch dengan berbagai interaksi antara streamer dan penonton di dalamnya.

Mulai dari penonton yang bisa memberi komentar dan donasi, bisa diuangkan loh. Maka nggak heran kalau Mixer bisa jadi salah satu alternatif aplikasi live streaming penghasil uang.

Sayangnya, sejak bulan Juni 2020, aplikasi live streaming PC ini resmi ditutup sehingga kamu sudah nggak bisa menggunakan aplikasi yang satu ini, geng. Sayang sekali, ya!

9. Game.ly Live

Aplikasi Live Streaming Game

Lalu ada aplikasi live streaming game Android bernama Game.ly Live yang merupakan salah satu platform sosial berbasis game untuk para pengguna mobile.

Buat para streamer, kamu bisa live streaming game-game Android populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, AOV, dan lainnya.

Sementara untuk penonton, kamu bisa chat bareng streamer idola, seperti tim Bigetron RA dan memberikannya hadiah atau gift, geng.

Sama seperti Mixer, sayangnya Game.ly harus menutup total layanannya sejak tahun 2020 kemarin.

10. Cube TV

Aplikasi Live Streaming Game

Aplikasi live streaming populer, Bigo juga memiliki platform siaran langsung khusus game bernama Cube TV, loh!

Di sini kamu bisa menikmati teknologi streaming game yang berkualitas tinggi untuk beberapa game populer, seperti PUBG, League of Legends, Dota 2, CS:GO, dan banyak lainnya.

Aplikasi live stream game ini juga memungkinkan siapa saja untuk menjadi streamer dan menjadikannya sebagai profesi yang menghasilkan uang, loh.

Cube TV juga ternyata sudah menutup layanannya, geng. Wah sangat disayangkan, yah.

Itulah dia aplikasi live streaming game terbaik di 2022. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa menjadi jalan pintas buatmu yang punya bakat bermain game dan ingin jadi terkenal! Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.