Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan, 5 Cara Berikut Solusinya!

Banyak orang mengalami masalah rambut rontok namun sebenarnya tak perlu terlalu pusing dan khawatir karena masalah tersebut masih bisa diatasi dengan berbagai obat alami maupun obat kimia, simak ulasannya disini

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok berlebihan terjadi ketika folikel rambut sudah rusak sehingga batang rambut tidak bisa tertahan dengan baik. Ada banyak aspek yang menyebabkan rambut rontok berlebihan, namun ada beberapa cara mengatasi rambut rontok berlebihan.

Banyak sekali pertanyaan mengenai rambut rontok berlebihan

  • Gimana cara agar rambut tidak rontok?
  • Apa Penyebab rambut rontok dan bagaimana mengatasinya?
  • Apa yang menyebabkan rambut rontok banyak?

Jadi bagi Anda yang mengalami masalah rambut rontok tak perlu terlalu pusing dan khawatir karena masalah tersebut masih bisa diatasi. Bagaimana cara tepat mengatasinya?

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

Mengonsumsi zat besi

Faktor dari luar dan dalam dapat menjadi penyebab rambut mengalami kerontokan secara berlebihan. Salah satu penyebab rambut rontok adalah karena kekurangan mengonsumsi zat besi.

Baca Juga:   5 Cara Mengatasi Mata Minus Tanpa Operasi dan Cara Pencegahannya

Hal ini dikarenakan zat besi termasuk ke dalam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu pertumbuhan rambut serta membantu mencegah kerontokan yang berlebihan.

Untuk mencukupi kebutuhan zat besi maka Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan seperti tiram, polong – polongan, kerang, bayam, daging yang tidak ada lemaknya serta kacang – kacangan.

Perlu Anda ketahui bahwa seseorang yang tidak mengonsumsi daging akan membutuhkan zat besi 1,8 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi daging.

Hal ini dikarenakan tubuh manusia tidak mampu menyerap sumber zat besi selain hewani secara efektif. Oleh karena itu Anda yang bermasalah dengan rambut rontok berlebihan pastikan berusaha memenuhi kebutuhan zat besi harian.

Baca Juga:   7 Jenis Mainan Anak Autis untuk Mendorong Perkembangan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Mengonsumsi protein

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi banyak protein. Mengonsumsi protein bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut serta membantu mengatasi kerontokan. Hal ini dikarenakan tubuh membutuhkan rambut baru untuk mengganti rambut yang telah rontok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.