Google Built In Honda Segera Hadir, Bersiaplah untuk Menunggang Smart Car

Google Built In Honda
Ilustrasi: Google Built In Honda

Salah satu hal menarik yang terus dilakukan oleh Honda adalah kemampuannya untuk terus berinovasi. Bukan hanya mengenai fitur mobil secara teknis, akan tetapi ia juga banyak melakukan kerja sama dengan Google sejak tahun 2015. Berita terbaru Google dan Honda akan bekerja sama untuk membuat Google Built In Honda.

Kapan Google Built In Honda akan bisa dinikmati di Indonesia?

Seperti disebutkan sebelumnya, Google dan Honda telah melakukan banyak inovasi sejak mereka melakukan kerja sama. Salah satu bukti dari kerja sama antara keduanya adalah adanya sistem Android Auto pada mobil Honda dengan tipe Accord yang dirilis di tahun 2016.

Sistem ini merupakan salah satu sistem yang sangat menarik karena dapat membuat penggunaan ponsel pintar menjadi lebih optimal saat digunakan di dalam mobil. Hal ini memberikan lebih banyak kenyamanan bagi para pengguna Android dan mobilnya.

Nah, kabar terbaru mengenai kerja sama keduanya adalah mengenai kemunculan Google Built in yang lebih dalam di mobil Honda. Penasaran bukan, aplikasi saja informasi yang bisa Anda dapatkan mengenai kerja sama kedua pihak ini? Ini dia ulasannya.

·  Kapan hasil kerja sama ini bisa di coba?

Untuk Anda yang sudah tidak penasaran, Anda harus lebih sabar karena hasil kerja sama antara Google dan Honda ini baru akan digunakan pada mobil-mobil varian baru Honda yang akan dirilis di tahun 2022. Bukan hanya itu, ternyata perilisan pertama ini hanya akan dilakukan di bagian Amerika Utara. Untuk aplikasi secara global akan dilakukan secara berkala.

Baca Juga:   7 Komponen Vespa yang Wajib Dicek

·  Apa saja yang akan mendapatkan upgrade Google?

Google merupakan raksasa internet di dunia. Ada banyak teknologi yang dibuat oleh Google untuk membuat dunia lebih mudah dan lebih murah. Nah, dalam hal kerja sama dengan Honda, Google akan membuat kesan yang lebih mewah pada mobil Honda dengan beberapa fitur berikut :

1.  Fitur asisten suara

Seperti pada ponsel kita, nantinya mobil keluaran baru dari Honda ini juga akan memiliki fitur asisten suara. Hal ini akan membuat Anda yang menyetir sendiri lebih mudah untuk melakukan kegiatan seperti hiburan di mobil Anda.

2.  Fitur navigasi

Hal lain yang menjadi hal penting dalam kerja sama Google dan Honda ini adalah adanya fitur navigasi yang bisa didapatkan saat Anda akan menggunakan mobil baru dari Honda di tahun 2022 mendatang. Mobil Anda akan bisa memberikan informasi mengenai rute tercepat dalam bentuk suara untuk Anda.

Bukan hanya itu saja, fitur navigasi dari Google di mobil baru Honda ini juga bisa digunakan untuk berinteraksi guna menemukan spot-spot penting seperti salah satunya adalah pom bensin atau pengisian EV yang terdekat.

Baca Juga:   5 Strategi Efektif Membersihkan Filter Udara Mobil yang Harus Kamu Ketahui

3.  Fitur jembatan dengan ponsel Anda

Dengan koneksi built in ini, ponsel Anda bisa melakukan komunikasi secara langsung melalui mobil Anda. Artinya, Anda bisa melakukan tugas-tugas yang dahulu hanya bisa Anda lakukan saat memegang ponsel Anda. Dengan menggunakan Google Built In ini, Anda nantinya akan lebih mudah melakukan tugas-tugas tersebut tanpa menyentuh ponsel. Hal ini pastinya akan membuat perjalanan Anda makin aman bukan?

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Tentu saja belum ada kabar baik untuk Anda yang penasaran dengan seperti apa Google Built In Honda ini. Pasalnya di tahun 2022 saja hanya mereka yang ada di Amerika Utara saja yang bisa mencobanya.

Avatar Koran Fakta
KoranFakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.