Tekno  

Cara Aktifkan Translate Otomatis di Semua Android Dengan Mudah

Cara Aktifkan Translate Otomatis
Ilustrasi Cara Aktifkan Translate Otomatis

Dalam artikel ini akan share sebuah tutorial Bagaimana cara mengaktifkan Terjemahan otomatis (semua bahasa) atau bahasa lainnya cara aktifkan translate otomatis di semua ponsel android. Oke sekarang kita lanjut ke inti artikelnya. Untuk mengaktifkan terjemahan otomatis Di semua ponsel android.

Kita butuh bantuan sebuah aplikasi. Dan aplikasi ini bisa kita dowload di google playstore. Dan sekarang Saya akan langsung bawa kalian ke google playstore. Tujuannya adalah Untuk menunjukkan Aplikasi apa yang nanti akan kita instal. Dibagian pencarian google playstore silahkan ketik “TERJEMAHAN”. Nah, Langsung klik CARI untuk lebih simplenya bisa melalui link berikut Translate Otomatis. Kalau masih penasaran dan merasa belum pernah melihat tutorial semacam ini.

Cara Aktifkan Translate Otomatis
Cara Aktifkan Translate Otomatis Di PlayStore

Cara Translate Otomatis Di Android

Oke sekarang kita lanjutkan Aplikasi yang akan kita instal adalah aplikasinya. Nama aplikasinya adalah “google terjemahan“. Karena saya sudah menginstal aplikasi ini di ponsel saya. Jadi disini saya langsung buka aplikasinya. Untuk melihat fitur2 apa saja yang ada didalamnya & apa saja kelebihan dari aplikasi ini.

Saya akan kasih tau dulu bagaimana cara mengakifkan Terjemahan otomatisnya. Untuk mengaktifkan terjemahan otomatisnya, Silahkan pilih Menu yang ada di sudut kiri atas, Langsung klik saja & pilih setelan. Dan di bagian ini Coba lihat bagian paling atas Ada tulisan “SENTUH UNTUK MENERJEMAHKAN”. Klik bagian ini Dan disini ada tombol “aktifkan”. Kita tinggal aktifkan saja ya. Coba lihat bagian notifikasi. Itu tandanya Terjemahan otomatis di android kita Sudah diaktifkan.

Baca Juga:   Aplikasi Stiker Natal Tahun Baru 2023 Terbaik

Dan pertanyaannya bagaimana cara menggunakan terjemahan otomatis itu? Baik,akan saya jelaskan pada kalian Dan saya juga akan kasih tau dulu apa saja kelebihan dari aplikasi ini. Nah,aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan.

Yang pertama cara aktifkan translate otomatis disini kita bisa gunakan aplikasi ini dengan terjemahan offline dan juga online. Untuk terjemahan offline sendiri Itu.  Kelemahannya Ada di Pilihan bahasa Karena kita harus download satu persatu bahasa yang ada disini.

Ya pastinya bahasa yang ingin kita terjemahkan dalam bahasa kita. Begitu juga sebaliknya. Tapi kalau kita menggunakan Terjemahan online di Aplikasi ini,tidak perlu download bahasanya Karena kita tinggal pilih bahasa mana yang ingin diterjemahkan ketika kita melakukan copy paste bahasa asing Dibagian yang diinginkan. Maka secara otomatis akan di terjemahkan oleh aplikasi ini.

Dan kelebihan lain dari aplikasi ini adalah Aplikasi ini dapat mendeteksi bahasa secara otomatis. Seandainya kamu menjumpai bahasa yang tidak kamu kenal Kamu tinggal copy paste teks bahasa itu. Dan salin, maka aplikasi akan mendeteksi bahasa yang kamu salin. Kamu akan tau bahasa itu berasal dari negara mana. Jadi itulah kelebihan dari aplikasi ini dari ulasan cara aktifkan translate otomatis di android.

Cara Aktifkan Translate Otomatis di Semua Android

Selanjutnya saya akan Menunjukkan cara gunakan Terjemahan otomatisnya. Terjemahan ini bisa kamu manfaatkan untuk Melakukan chat dengan teman dari negara lain. Yang pastinya ini berbeda bahasa dengan kita. Untuk itu kita perlu gunakan terjemahan otomatis ini.

Baca Juga:   8 Langkah Mudah Menyimpan Kontak Penting di Google pada HP Anda

Untuk praktek cara penggunaan aplikasi ini, Anggap saja sekarang saya sedang melakukan chat dengan seorang teman yang berada di turki ****** Jadi disini… Saya ingin menanyakan kabar teman saya dalam bahasa turki. Jadi saya akan ketik teks dalam bahasa saya terlebih dahulu (indonesia). ¬†Jadi saya akan ketik “hai kawan bagaimana kabarmu?” (Dalam bahasa indonesia).

Ini adalah teks yang saya buat dalam bahasa negara saya (indonesia). Dan akan saya terjemahkan dalam bahasa turki. Cara menerjemahkannya dengan terjemahan otomatis, Kita tinggal pilih & tandai bagian teks. Lalu kita salin. Nanti akan muncul tampilan ini langsung klik saja. Dan ini adalah tampilan terjemahan dalam bahasa turki “Salam millet nasilsinis” artinya “hai kawan apa kabar”.

Jadi kurang lebih seperti itu cara aktifkan translate otomatis di android dan cara penggunaannya. Jika melakukan chat kamu tinggal salin bahasamu & terjemahkan,setelah itu terjemahaannya kamu kirim ke temanmu sebagai balasan.

Oke,mungkin itu saja tutorial cara aktifkan translate otomatis di android yang dapat kami sampaikan di kesempatan ini. Semoga bermanfaat ya

Avatar Koran Fakta
KoranFakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.