LinkAja Syariah DiTahun 2022 Sudah Bisa Tarik Tunai Saldo Lewat ATM BSI

LinkAja Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan LinkAja Syariah. Dengan adanya kerja sama ini, pengguna LinkAja Syariah dapat melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM BSI.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafi’i mengatakan, kerja sama strategis ini bertujuan memberi kemudahan kepada para nasabah dompet digital LinkAja dan LinkAja Syariah yang akan menggunakan layanan jasa tarik tunai secara cashless.

Selain itu, kerja sama ini bertujuan untuk menyinergikan dan mengoptimalkan potensi serta sumber daya kedua belah pihak dalam rangka pengembangan layanan, serta mendukung perluasan ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

“Hal ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam peningkatan layanan digital syariah dan dukungan untuk terus memperluas ekosistem ekonomi syariah di Indonesia,”.

Syafi’i menambahkan, kerja sama ini pun sebagai turunan dari nota kesepahaman antara BSI dengan LinkAja yang telah ditandatangani tahun lalu.

LinkAja Syariah Sudah Bisa Tarik Tunai

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan secara hybrid dalam Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 yang berlangsung 5–9 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga:   Cara Cek Kode BRI Melalui Internet Banking Dan ATM, Beserta Fungsinya!!

Syafi’i menjabarkan bahwa saat ini BSI memiliki mesin ATM sebanyak 2.497 unit yang terbesar di seluruh Indonesia. Ke depannya, BSI pun berkomitmen meningkatkan layanan prima dan optimal untuk transaksi tarik tunai secara cashless.

Dengan begitu, seluruh pengguna LinkAja Syariah dan LinkAja dapat makin mudah bertransaksi tarik tunai di ATM BSI. Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama LinkAja Yogi Rizkian Bahar mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan penguatan ekonomi digital syariah menjadi lebih masif.

Pihaknya pun berharap upaya strategis ini akan semakin meningkatkan minat dan adopsi masyarakat terhadap layanan keuangan digital syariah.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi kami dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), kini pengguna LinkAja Syariah dengan mudah dapat melakukan tarik tunai di jaringan bank syariah terbesar,” terang Yogi.

Yogi berharap, kemudahan ini akan mendorong masyarakat dalam memanfaatkan layanan LinkAja untuk memenuhi kebutuhan esensial masyarakat sehari-harinya, seperti transportasi, listrik, bahan bakar, QRIS, telekomunikasi, hingga pembayaran umroh, haji, pajak, dan lainnya.

Kerja sama LinkAja Syariah dengan BSI ini turut melengkapi kerja sama sebelumnya yang meliputi program buka rekening online, top-up, transfer saldo LinkAja Syariah dari dan ke rekening BSI, hingga pendaftaran haji online.

Baca Juga:   Konversi JPG ke PDF: 5 Langkah Sederhana Menuju Format PDF yang Anda Inginkan

Di sisi lain, melalui kerja sama tersebut BSI ingin semakin memperkuat layanan perbankan digital syariah. BSI juga ingin mempercepat peningkatan inklusi perbankan syariah di Indonesia.

BSI pun menyediakan jasa untuk masuk ke ekosistem syariah secara digital agar penetrasi perbankan syariah akan jauh lebih dalam lagi. Selain itu, BSI dapat meningkatkan daya saing di antara perbankan Indonesia.

Tak perlu harus ngantri di bank lagi sekarang LinkAja syariah sudah bisa tarik tunai melalui ATM BSI jadi lebih gampang dan mudah melakukan transaksi.

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.