Berdirinya E-Sport Di Indonesia Dimulai Pada 2018 Dan Sejarah Awal

Apa yang dimaksud dengan olahraga e sport? Kapan esport masuk ke Indonesia? Mengapa disebut e sport? Berikut penjelasan mengenai berdirinya E-Sport di indonesia dimulai pada 2018 dan sejarah awal.

E-Sport

Apa itu eSport? Istilah ini dalam beberapa tahun terakhir menjadi fenomena tersendiri. Terlebih lagi. istilah eSport menjadi salah satu cabang olahraga dalam gelaran Asian Games 2018. Berdirinya E-Sport di indonesia dimulai pada 2018 dan sejarah awal.

Electronic Sport atau eSport merupakan olahraga digital yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama. Permainan ini dimainkan oleh para pemain profesional dan terlatih.

Olahraga ini lebih mementingkan strategi permainan yang dipertandingkan secara online melalui komputer sehingga tiap pemain tidak perlu saling berhadapan secara langsung.

Baca Juga:   Memantapkan Hati Untuk Menikah, Beserta 6 Cara Untuk Mengenali Tanda-tandanya!!

Meskipun menggunakan media game sebagai bidang kompetitifnya, cabang olahraga eSport mampu bersaing dengan beberapa cabang olahraga lain dan tak kalah pamornya.

Perkembangan E-Sport di Indonesia bisa dibilang merupakan salah satu yang terpesat di kancah dunia. Permainan multiplayer ini memiliki pengguna yang cukup besar yaitu sebanyak 60 juta pemain.

Sejak tahun 2018 lalu, tim-tim dari Indonesia juga sudah banyak meramaikan turnamen internasional. Bahkan, beberapa diantaranya pernah meraih juara 1 dan mendapatkan hadiah sebesar ratusan ribu dollar AS.

Baca Juga:   Daftar Kode Bank Terlengkap 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.