Tekno  

Cara Cek Kode Bank BCA Untuk Transfer Ke Bank Lain Atau Keluar Negeri

Kode Bank BCA

Kode bank BCA merupakan tiga digit angka yang digunakan nasabah BCA untuk melakukan transaksi perbankan antar bank. Biasanya aktivitas transfer antar bank akan memerlukan kode bank ini untuk diinput ke dalamnya.

Lantas berapa kode bank BCA dan bagaimana cara pengecekannya? Di sini kita akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda khususnya nasabah bank BCA yang mungkin membutuhkan informasi ini. Cek informasi berikut ya!

Kode Bank BCA

Masing – masing bank memiliki kode bank sebagai identitas bank. Oleh sebab itu biasanya antara bank yang satu dengan bank lain kodenya berbeda – beda. Untuk bank BCA, kode banknya adalah 014. Kode inilah yang digunakan untuk beragam transaksi antar bank.

Namun jika mungkin ada suatu hal yang mengakibatkan nasabah BCA lupa dengan kode banknya berapa, ada beberapa cara manual yang bisa dilakukan untuk mengecek kode banknya.

Cara cek kode bank untuk nasabah BCA sebagai berikut :

Cek kode bank melalui ATM

Jadi Anda tidak harus datang ke bank BCA terdekat untuk melakukan pengecekan kode bank. Anda bisa langsung datang menuju BCA terdekat.

Selain bisa melakukan beragam transaksi perbankan seperti setor tunai, tarik tunai, pembayaran tagihan, pembayaran pinjaman, transfer atau lainnya, Anda juga bisa mengecek kode bank jika lupa. Misalkan jika ada teman atau client yang ingin transfer ke norek BCA Anda kemudian lupa dan mereka tidak bisa mengecek sendiri maka Anda bisa cek dengan cara ini.

Baca Juga:   Work!! Cara Mengetahui Email FB Yang Lupa Tanpa Verifikasi

Cara cek kode BCA di ATM sebagai berikut :

  • Datang ke mesin ATM (ATM BCA untuk nasabah BCA dan untuk nasabah bank lain yang ingin transfer ke BCA bisa cek kode bank di ATM bank lain sesuai yang digunakan tersebut)
  • Masukkan kartu ATM dan PIN
  • Klik menu
  • Pilih transaksi lainnya
  • Tekan bank lain
  • Tekan daftar kode bank
  • Di sana akan muncul informasi kode bank
  • Selesai

Cara lain cek kode bank

Selain melalui ATM, kode bank juga bisa dicek secara online dengan mengetikkan kata kunci ‘kode bank BCA’. Anda akan menemukan informasi lengkap di sana. Bahkan Anda pun bisa menemukan informasi lain terkait bank BCA seperti informasi tentang pinjaman BCA, deposito BCA, sampai dengan informasi kurs BCA terupdate.

Dengan mencari informasi secara online hanya melalui browser internet, Anda bisa dapatkan informasi apapun tanpa perlu pergi ke mana – mana. Proses dan transaksi pun jadi semakin mudah.

Kode bank BCA untuk transfer luar negeri

Jika transfer ingin dilakukan secara internasional misalkan dari bank luar negeri ke bank BCA, maka kode transfer yang kami sebutkan di atas tidak akan berguna lagi. Kode yang digunakan berbeda. Untuk transfer internasional ke bank BCA, kode yang digunakan adalah kode SWIFT.

Baca Juga:   5 Cara Efektif untuk Mengganti Halaman Awal Browser ke Google

Apa itu kode SWIFT?

Jadi kode SWIFT atau nomor SWIFT merupakan kode pengenal bisnis yang digunakan untuk mengidentifikasi perbankan dan lembaga keuangan secara global. Kode ini akan menunjukkan siapa dan dimana institusi tersebut.

Kode SWIFT juga berfungsi selayaknya ID atau kode internasional. Untuk bank BCA kode SWIFT-nya adalah CENAIDJA.

Jadi kode ini akan berbeda dengan kode SWIFT bank lain baik bank BUMN atau bank swasta lain di Indonesia.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat bagikan untuk Anda terkait kode bank BCA. Semoga menjadi informasi yang membawa manfaat dan pastinya menambah pengetahuan.

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.