Tekno  

Cara Download Lagu dan Video YouTube Gratis untuk Perjalanan Mudik Lebaran 2023, Simak Yuk!

Cara Download

Halo teman-teman, sudah siap untuk mudik Lebaran tahun ini? Tentunya perjalanan mudik bisa memakan waktu berjam-jam dan terkadang membosankan. Menambahkan variasi dalam perjalanan mudik bisa menjadi hal yang sangat penting, dan salah satu cara yang menyenangkan untuk mengatasi kebosanan adalah dengan memutar musik dari YouTube.

Dengan ribuan lagu dan video musik yang tersedia, pasti akan ada sesuatu yang cocok dengan selera musik Anda dan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan. Jadilah kreatif dan buatlah playlist khusus untuk perjalanan Anda, sehingga Anda bisa menikmati perjalanan mudik dengan suasana hati yang baik. Namun, tidak perlu khawatir karena tersedia banyak pilihan musik yang bisa dinikmati.

Namun, terkadang sinyal operator seluler yang kita pakai di dalam perjalanan tidak selalu lancar. Oleh karena itu, sebelum mudik, kita bisa memanfaatkan fitur Download yang tersedia di aplikasi YouTube. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengunduh video dan lagu dari YouTube tanpa biaya dan menyesuaikan ukuran file sesuai keinginan.

Baca Juga:   7 Teknik Ampuh untuk Membuat Voice Over yang Profesional

Cara Download Lagu dan Video YouTube Gratis

Nah, berikut adalah cara download video dan lagu di YouTube untuk teman perjalanan mudik 2023. Cara download pertama, buka aplikasi YouTube di HP Anda. Kemudian, pilih video yang ingin Anda tonton dan unduh. Setelah itu, pilih ikon “Download” dan pilih kualitas video yang ingin diunduh (sedang atau rendah). Namun perlu diingat bahwa untuk download kualitas 1080p dan 720p, pengguna harus berlangganan di YouTube Premium.

Setelah video atau lagu selesai diunduh, Anda bisa melihat hasil download dengan memilih “Koleksi” dan kemudian pilih “Hasil download”. Anda pun bisa menonton video atau mendengarkan lagu yang telah diunduh di daftar “Hasil download”. Perlu diingat bahwa YouTube menyimpan unduhan video hingga 29 hari, sehingga Anda bisa mengakses video tersebut tanpa internet selama rentang waktu tersebut.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua video musik di YouTube dapat diunduh. Hal ini tergantung pada hak cipta dari pemilik akun dan kebijakan YouTube. Selain itu, jika Anda ingin mendengarkan lagu secara offline, Anda bisa memanfaatkan aplikasi YouTube Music. Namun, untuk mengunduh lagu, pengguna harus berlangganan YouTube Music Premium dengan biaya mulai dari Rp 49.000.

Baca Juga:   10 Tips Efektif Perawatan Mobil Sebelum Mudik Lebaran

Jadi, itulah cara download video dan lagu di YouTube secara aman dan legal untuk dinikmati selama perjalanan mudik Lebaran 2023. Semoga Anda berhasil dan menikmati perjalanan Anda dengan lancar!

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.