Cheese Stick Renyah Tanpa Telur dalam 10 Langkah Mudah!

Cheese Stick Renyah

Hallo, Sobat Koranfakta! Siapa di sini yang nggak suka camilan? Yap, pastinya hampir semua orang menyukai camilan yang renyah dan lezat untuk menemani waktu senggang atau sebagai teman saat menonton film. Salah satu camilan yang bisa memikat lidah adalah cheese stick renyah dengan cita rasa keju yang menggoda. Nah, kali ini kita akan berbagi resep tentang bagaimana cara membuat cheese stick renyah, tapi yang spesialnya, kita akan membuatnya tanpa telur! Penasaran? Yuk, simak langkah-langkahnya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan Cheese Stick Renyah Tanpa Telur

Sebelum mulai memasak, pastikan kita sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Untuk membuat cheese stick renyah tanpa telur ini, kita membutuhkan beberapa bahan simpel dan mudah ditemukan di dapur kita. Di antaranya adalah tepung terigu, keju parut, mentega, susu cair, bubuk garlic, bubuk paprika, garam, dan lada hitam.

Langkah 1: Siapkan Bahan-bahan

Pertama-tama, pastikan semua bahan sudah siap di meja dapur. Ini adalah langkah awal yang penting sebelum memulai proses pembuatan cheese stick.

Langkah 2: Campurkan Bahan Kering

Langkah berikutnya adalah mencampurkan semua bahan kering seperti tepung terigu, bubuk garlic, bubuk paprika, garam, dan lada hitam dalam sebuah mangkuk besar. Aduk hingga semua bahan tercampur secara merata.

Langkah 3: Tambahkan Mentega dan Keju Parut

Setelah semua bahan kering tercampur, tambahkan mentega dan keju parut ke dalam campuran tersebut. Pastikan mentega sudah dalam suhu ruangan agar lebih mudah untuk diolah.

Baca Juga:   6 Tips Membuat Puding Isi Cokelat Meleleh yang Sempurna - Resep Lezat!

Langkah 4: Tuangkan Susu Cair

Selanjutnya, tuangkan susu cair ke dalam campuran tepung dan keju tadi. Aduk secara perlahan hingga semua bahan tercampur dan membentuk adonan yang kental.

Langkah 5: Bentuk Adonan

Setelah adonan terbentuk, ambil sebagian kecil adonan dan bentuklah menjadi stik-stik kecil. Pastikan ukurannya seragam agar hasil akhirnya juga merata.

Langkah 6: Panaskan Minyak

Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Pastikan minyak sudah cukup panas sebelum menggoreng cheese stick agar hasilnya crispy dan tidak berminyak.

Langkah 7: Goreng Cheese Stick

Setelah minyak panas, gorenglah cheese stick dalam minyak panas hingga berwarna kecokelatan dan crispy. Pastikan untuk tidak menggoreng terlalu banyak cheese stick sekaligus agar proses penggorengan berjalan dengan baik.

Langkah 8: Tiriskan

Setelah cheese stick matang dan berwarna kecokelatan, angkat dan tiriskan dari minyak dengan menggunakan saringan atau tisu dapur agar tidak terlalu berminyak.

Langkah 9: Sajikan

Cheese stick renyah tanpa telur siap disajikan! Letakkan dalam piring saji dan siap untuk dinikmati sebagai camilan di waktu luang atau sebagai teman saat menonton film.

Langkah 10: Nikmati!

Sekarang, saatnya untuk menikmati hasil karya kita! Cheese stick renyah tanpa telur ini siap disantap bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Variasi dan Penyajian

Anda juga bisa bereksperimen dengan variasi rasa keju atau menambahkan bumbu lain sesuai dengan selera Anda. Penyajian cheese stick juga bisa dilengkapi dengan saus sambal atau saus tomat untuk tambahan cita rasa yang nikmat.

Baca Juga:   Bersiaplah Menyambut Bulan Suci: Persiapan dan Antisipasi Menuju Ramadan 1444 H

Saran dan Tips

Pastikan untuk menggunakan keju yang memiliki rasa yang kuat agar cheese stick renyah memiliki cita rasa yang lebih kaya. Selain itu, pastikan juga untuk menggoreng dalam minyak yang cukup panas agar hasilnya crispy dan tidak terlalu berminyak.

Kesimpulan

Membuat cheese stick renyah tanpa telur ternyata tidak sulit, bukan? Dengan bahan-bahan yang sederhana dan langkah-langkah yang mudah diikuti, Anda bisa menikmati camilan yang lezat dan sehat kapan pun Anda inginkan.

Disclaimer

Meskipun cheese stick renyah ini dibuat tanpa telur, tetapi tetap perhatikan alergi atau intoleransi makanan yang mungkin dimiliki oleh pengguna. Pastikan untuk memeriksa bahan-bahan yang digunakan dan konsultasikan dengan dokter jika diperlukan.

Terima kasih Sobat Koranfakta telah menyimak artikel ini. Semoga resep cheese stick renyah tanpa telur ini bisa menjadi salah satu pilihan camilan favorit Anda!

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.