5 Rekomendasi Mobil Listrik Murah, Terbaru 2022

Mobil listrik apa saja? Apakah mobil listrik sudah ada di Indonesia? Berapa harga mobil listrik Wuling? Berikut 5 rekomendasi mobil listrik murah, terbaru 2022. Simak ulasannya di bawah ini!!

Mobil Listrik

Mobil listrik adalah kendaraan efisien dan ramah lingkungan. Saat ini, mobil PLN mulai populer di tengah masyarakat Indonesia. Meskipun masih jarang kita temui di jalanan, kendaraan jenis ini diprediksi akan menjadi favorit banyak orang seiring berjalannya waktu.

Ekosistem untuk kendaraan listrik mulai pun mulai dibangun. Contohnya, seperti stasiun pengisian daya dan fasilitas lain yang relevan.

Mobil listrik adalah versi lebih ramah lingkungan dari kendaraan dengan BBM. Sebab pemilik tidak perlu mengisi bahan bakar, melainkan cukup mengisi ulang daya. Tentu saja, biaya yang kita keluarkan untuk kebutuhan ini jauh lebih sedikit.

Tak kalah menarik, kendaraan listrik apa pun termasuk kendaraan roda empat, tidak dikenakan Pajak Kendaraan Bermotor maupun Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Maka, biaya yang kamu perlukan hanyalah pemeliharaan rutin. Nah, supaya tidak kebingungan ketika akan membelinya, kamu perlu mengetahui rekomendasi mobil listrik berikut ini. Simak baik-baik, ya!

Rekomendasi Mobil Listrik

Dunia otomotif selalu berinovasi untuk menghasilkan produk yang lebih baik. Termasuk teknologi yang kita gunakan sekarang, merupakan hasil pengembangan dari tahun 1700-an saat, pertama kali menemukan mesin pembakaran internal.

Namun ternyata, masih ada saja masalah yang muncul, yakni terkait isu lingkungan. Pembakaran bahan bakar fosil diindikasi menjadi salah satu penyumbang sampah karbon.

Berbagai terobosan terus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya dengan lahirnya mobil listrik. Mobil listrik tidak menggunakan bahan bakar fosil yang cenderung menghasilkan zat sisa. Alih-alih menggunakan bensin, mobil listrik menggunakan listrik sebagai sumber energi.

Sumber listrik tersebut diperoleh dari energi terbarukan seperti angin, air, dan sinar matahari. Berikut adalah rekomendasi mobil listrik yang penting untuk kamu ketahui.

1. DFSK Gelora E (Harga Rp187 Juta)

Mobil Listrik

Rekomendasi mobil listrik pertama datang dari DFSK Gelora E. Mobil ini menggunakan listrik dan bensin sebagai sumber daya. Tentu saja, kombinasi mesin bahan bakar dengan mesin listrik murni menguntungkan pemiliknya.

DFSK Gelora E memiliki interior yang lapang serta fitur proteksi yang aman. Beberapa fitur keunggulannya yaitu, Electronic Power Steering, AC Knob, Mater Cluster, dan sebagainya. Mobil listrik ini telah mengadopsi teknologi fast charging, sehingga pengisian daya lebih efisien.

Baca Juga:   14 Aplikasi Edit Video Terbaik Tanpa Watermark Khusus Untuk Android Atau IOS

Kamu dapat mengisi daya hingga 80% dalam 60 menit. Jika ingin membelinya, kamu perlu bersabar. Sebab, jaringan dealer maupun bengkel resminya belum terlalu banyak. Selain itu, desainnya dianggap terlalu kaku untuk mobil keluaran 2020 ke atas.

2. Nissan Kicks e-Power (Harga Rp417 Juta)

Mobil Listrik

Rekomendasi mobil listrik yang kedua adalah Nissa Kicks e-Power. Mobil ini mengadopsi teknologi pedal operation untuk akselerasi tunggal, yakni hanya pedal gas.

Sementara di sektor performa motor, mobil ini memiliki torsi sampai dengan 260 Nm dan tenaga maksimal mencapai 127 hp. Nissan Kicks e-Power memiliki sistem keamanan modern dan zero gravity seat yang nyaman untuk kamu gunakan.

Di sisi bagasi, Nissan e-Power memiliki kapasitas 432 liter dengan kedalaman 900 mm. Bidang seluas ini, tanpa melipat kursi belakang, lho. Rekomendasi mobil listrik satu ini cocok untuk bepergian dengan barang bawaan.

Sayangnya, fitur-fitur populer seperti moonroof, kisi AC, sampai NFC masih absen. Namun, dengan harga yang relatif murah, kendaraan ini worth it untuk kamu jadikan salah satu rekomendasi mobil listrik.

3. Hyundai Ioniq Electric (Harga Rp569 Juta)

Mobil Listrik

Hyundai Ioniq Electric datang dengan tampilan sporty dan elegan. Rekomendasi mobil listrik ini cocok untuk kamu yang mengutamakan penampilan. Tenaga mobil listrik ini menggunakan baterai lithium-ion 28,3 single gear dengan torsi 295 Nm.

Hyundai Ioniq Electric memiliki tenaga maksimal sampai dengan 136 PS. Untuk mendukung kebutuhan pengguna, mobil ini memiliki fitur keselamatan yang baik dan hiburan yang seru.

Namun, kamu perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya. Salah satunya, mobil ini belum memiliki fitur fast charging. Jika menginginkan fitur tersebut, kamu perlu mengkostumisasi secara mandiri.

4. Wuling E100 (Harga Rp198 Juta)

Mobil Listrik

Rekomendasi mobil listrik selanjutnya adalah Wuling E100. Mobil ini cocok untuk kamu yang senang jalan-jalan karena performanya hampir menyamai mobil dengan bahan bakar minyak. Wuling E100 menggunakan baterai lithium 200 volt yang mampu menempuh jarak hingga 200 km.

Baca Juga:   4 Tips Untuk Menghindari Bau Badan Saat Berolahraga

Fitur ini sangat menguntungkan, karena artinya kamu tidak perlu berulang-ulang mengisi daya. Wuling E100 memiliki penampilan yang eksentrik dengan sentuhan warna berani.

Selain itu, hadirnya layar kontrol 7 inci dengan 3 mode berkendara menjadi kelebihan yang sulit ditandingi mobil listrik di kelas yang sama. Rekomendasi mobil listrik ini cocok untuk pasangan muda. Sebab, kendaraan ini adalah mobil mini yang untuk 2 penumpang.

Meskipun tidak dapat disebut sebagai kekurangan, kamu harus mempertimbangkan lebih matang jika memiliki anggota keluarga yang banyak. Kecuali kamu membeli lebih dari satu.

5. Hyundai Kona Electric (Harga Rp674 Juta)

Mobil Listrik

Varian mobil Hyundai yang tak boleh terlewatkan dalam rekomendasi mobil listrik adalah Hyundai Kona Electric. Tenaga mobil ini mencapai 134 hp atau 136 PS. Daya ini merupakan hasil dari baterai lithium-ion 39,2 KWh yang menghasilkan torsi 395 Nm.

Mobil listrik ini memiliki kapasitas mesin yang besar. Hal ini memungkinkan mesin bekerja dengan baik. Selain itu, hadirnya shit by wire di Hyundai Kona Electric membuatnya mudah untuk kita operasikan. Implikasinya, penggantian manuver lebih ringan.

Hyundai Kona Electric bisa melaju dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam 9,9 detik saja. Pengisian dayanya, hanya perlu 60 menit untuk mengisi 80% baterainya.

Sebelum membeli, kamu perlu memerhatikan bagian interior kendaraan roda empat. Sebab, bagian ini kerap dianggap biasa saja. Selain itu, mobil ini juga hanya hadir dalam satu varian.

Nah, Itulah 5 rekomendasi mobil listrik murah, efisien dan ramah lingkungan yang wajib anda miliki. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.