Koleksi Tropi: Leonel Messi Meraih Gelar Juara Dunia 2022 Qatar Bersama Argentina

Koleksi Tropi

koleksi tropi – Argentina lolos jadi juara dunia di piala dunia 2022 qatar yang ketiga kalinya. setelah menang adu penalty di Lusail Stadium saat melawan francis dengan skor 4-2 minggu malam 18/12/2022 pukul 22:00 Wib. Sang mega bintang leonel messi melengkapi koleksi tropi di usianya yang ke-35.

Bersama timnas argentina leonel messi dan kawan-kawan berjuang mati-matian menghadapi timnas francis selama 120 menit pertandingan dan tambahan waktu dua kali 15 menit dengan skor 3-3. Francis memaksa argentina melakukan drama adu penalty.

Tapi squad argentina tidak melapaskan gelar juara tersebut dan meraih kemenangan dengan selisih gol 4-2 lewat adu penalty. Keberhasilan argentina yang menjuarai piala dunia 2022 qatar ini melengkapi koleksi tropi sang mega bintang yaitu leonel messi.

Messi sudah mengoleksi gelar terbaik untuk club maupun negaranya argentina. Tercatat, sudah ada total 40 tropi yang di dapatkan messi ditingkatan club dan Negara. Selain itu, dia juga sudah memiliki gelar pemain terbaik dunia sebanyak tujuh kali.

Gelar terbanyak messi didapatkan dipiala la liga dengan total 10 kali. Selain itu, messi juga sukses mendapatkan 4 kali gelar di liga champions bersama club Barcelona. Kiprahnya di Negara bersama argentina juga bersinar.

Baca Juga:   Kabar mengejutkan!! Team RRQ Resmi Umumkan Coach Fiel dan Arcadia akan Rehat dari kursi pelatihan untuk sementara waktu!

Pada tahun 2021, messi cs berasama argentina berhasil meraih juara copa America. Di final, argentinta berhasil menaklukan brazil dengan skor tipis 1-0. Performa messi masih berlanjut di piala dunia 2022 qatar yang memperoleh 7 gol selama bergelarnya piala dunia 2022.

Sang mega bintang argentina tersebut kembali memperoleh gelar pemain terbaik turnamen. penghargaan yang didapat sebelumnya pada tahun 2014 yang lalu.

Koleksi Trofi Leonel Messi: Total 38 Tropi

Kompetisi domestik:

  • La Liga: 10 kali
  • Ligue 1: 1 kali
  • Copa del Rey: 7 kali
  • Piala Super Spanyol: 8 kali

Turnamen Eropa:

  • Champions League: 4 kali
  • UEFA Super Cup: 3 kali

Turnamen Lainnya:

  • Piala Dunia Antarklub: 3 kali

Koleksi Tropi Bersama Timnas Argentina:

  • Copa America: 1 kali
  • Medali emas Olimpiade: 1 kali

Koleksi Tropi Individu Lionel Messi: Total 11 Tropi

  • Ballon d’Or: 7  kali
  • World Player of the Year/The Best FIFA Men’s Player FIFA: 2 kali
  • Best Player in Europe UEFA: 2 kali
Baca Juga:   Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar Beserta Daftar Grup A-H

Jadi total keseluruhan trofi yang dimiliki leonel messi selama berkarir di dunia sepak bola sebanyak 49 tropi penghargaan. Leonel messi dinobatkan sebagai legenda baru yang bersanding dengan diego maradona dan pele. Bahkan dia mampu berada diatas dari dua legenda tersebut.

Jadi itulah ulasan diatas mengenai lengkapnya koleksi trofi leonel messi setelah menjuarai piala dunia 2022 qatar bersama argentina dan dinobatkan menjadi sang legenda. Jangan sampai ketinggalan tentang update an seputar dunia olahraga dan berita news lainnya di website kami.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.