Hasil Pertandingan Francis dan Argentina Selama Bergelarnya Piala Dunia 2022 Qatar

Hasil Pertandingan

Hasil Pertandingan Argentina dan Francis Selama Bergelarnya Piala Dunia 2022 Qatar – Tidak terasa hampir satu bulan berlalu perhelatan ajang bergengsi piala dunia 2022 qatar berlangsung. Menuju babak akhir, dua tim raksasa benua eropa dan amerika latin yaitu francis dan argentina akan beradu untuk memperbutkan gelar juara di piala dunia 2022 qatar.

Stadion ikonic lusail jadi tempat untuk memperbutkan gelar dunia tersebut pada minggu malam pukul 22:00 WIB.

Hasil Pertandingan Francis dan Argentina

Hasil pertandingan francis setelah menang telak 2-0 dari maroko, francis mengamankan tiket menuju final. Sedangkan hasil pertandingan argentina yang mampu menundukkan juara runner-up 2018 yaitu kroasia dengan skor telak 3-0.

Timnas Prancis yang merupakan juara bertahan 2018. Memiliki track record menuju gelar juara, timnas Prancis mampu mengalahkan timnas Argentina di babak knouck out 16 besar dengan skor 4-3.

Jauh di era tahun 1970 an pertemuan kedua tim juga pernah terjadi saat Piala Dunia 1978 di babak fase grup. Hasil pertandingan Dalam pertarungan dilapangan hijau itu timnas Argentina masih unggul dan berhasil menang 2-1 atas timnas Prancis.

Berbagai ajang hampir 12 kali argentina dan francis bertemu. Timnas Argentina masih mengungguli francis dengan enam kali kemenangan. Sedangkan francis hanya meraih tiga kali kemanangan dalam 12 laga tersebut. Menang 1-0 atas argentina di piala dunia uruguay.

Baca Juga:   5 Daftar Pemain Piala Dunia 2022 Siap Menjadi Mahal dan Mega Bintang

Pertemuan final kali ini juga akan menambah rekor baru bagi kedua Negara tesebut karena siapapun pemenangnya akan memperoleh title tambah untuk negaranya masing-masing.

Babak terakhir final piala dunia 2022 Qatar antara Prancis melawan Argentina selain adu gengsi mebela Negara masing-masing juga menjadi panggung besar bagi kedua pemain top PSG.

Kylian mbappe Di usianya yang baru 23 tahun, sudah dua kali bermain untuk timnas francis. Namun di final kali ini akan ada sosok Lionel Messi yang berambisi tinggi untuk memenangkan gelar piala dunia 2022 qatar yang pertama bersama Argentina.

Meski berasal berasal dari klub yang sama yaitu PSG namun dalam beberapa waktu terakhir hubungan kedua pemain ini sempat dikabarkan mengalami ketegangan.

Isu perpecahan sempat tersebar saat Kylian Mbappe merebut jatah penalti Neymar saat PSG melawan Montpellier bulan Agustus lalu. Tak hanya itu Mbappe juga sempat menabrak tubuh Lionel Messi saat ia berjalan menuju titik putih.

Ketegangan antara kedua pemain top PSG tersebut sudah muncul sejak kyian Mbappe melontarkan komentar kontroversialnya pada bulan Mei 2022 lalu.

Dalam pernyataannya Mbappe menyebutkan, bahwa negara-negara Eropa memiliki keunggulan daripada negara-negara Amerika Selatan.

Ia menyinggung fakta bahwa juara piala dunia dalam empat edisi terakhir adalah negara-negara dari benua biru.

Baca Juga:   Golden Boot, Kylian Mbappe Raih Penghargaan Di Piala Dunia 2022 Qatar

Dari kedua tim raksasa benua eropa dan amerika latin yaitu francis dan argentina akan beradu di babak akhir menunjukan siapa yang akan memperoleh peringkat pertama di pergelaran ajang bergengsi piala dunia 2022 qatar minggu malam pada pukul 22:00 WIB.

Prancis yang memiliki mental kuat sebagai juara bertahan tentu akan mengerahkan segala cara untuk menyamai rekor juara beruntun yang dicatatkan oleh Brazil.­­­­­­­­

Sementara itu Argentina juga tidak akan mengendurkan serangan demi bisa meraih gelar ketiga mereka setelah terakhir kali pada tahun 1986 atau tepatnya 36 tahun yang lalu.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai hasil pertandingan francis dan argentina selama bergelarnya piala dunia 2022 Qatar. Jangan sampai terlewatkan informasi seputaran piala dunia 2022 qatar yang akan segera berlangsung. Dukung negara favorit anda yang akan ertanding minggu malam pada pukul 22:00 WIB.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.