Ini Alasan FIFA Membatalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali – Penolakan Tim Israel?

FIFA

FIFA secara resmi membatalkan undian Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya diadakan di Bali pada tanggal 31 Maret 2023. Pengumuman ini dilakukan oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, dalam konferensi pers pada hari Minggu, 26 Maret.

Ini Alasan FIFA Membatalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali

Menurut Arya, FIFA telah memberitahu mereka bahwa pengundian di Bali dibatalkan karena penolakan Israel oleh Gubernur Bali. Meskipun mereka belum menerima surat resmi dari FIFA, pesannya jelas bahwa pengundian tidak dapat dilanjutkan tanpa semua peserta.

Sebanyak 24 negara dari enam konfederasi seharusnya diundi dalam babak grup, dengan tim nasional U-20 Indonesia ditempatkan di Pot 1 sebagai tuan rumah.

Baca Juga:   Timnas Indonesia U-22 Berjaya di SEA Games 2023 dengan Kemenangan 3-0 atas Timor Leste di Phnom Penh

Piala Dunia U-20 direncanakan akan diadakan di Indonesia mulai dari tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023, dengan enam stadion yang akan menjadi tuan rumah pertandingan. Stadion-stadion tersebut antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan Solo, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dan Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Meskipun pengundian dibatalkan, tim nasional U-20 Indonesia terus mempersiapkan diri untuk turnamen yang akan datang. Pelatih Shin Tae Yong berencana membawa skuad ke Korea Selatan untuk kamp latihan terakhir mereka pada awal April.

Baca Juga:   5 Jenis Olahraga Efektif Membakar Kalori: Power Up Tubuh Anda!

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.