Jadwal Piala AFF 2022: Pertandingan Penentuan Antara Filipina Vs Indonesia Dan Thailand Vs Kamboja

Fase grup jadwal piala AFF 2022 akan memasuki babak terakhir pertandingan. Pada Grup A, memiliki dua laga pertarungan sengit yang bakal menentukan kelolosan menuju semifinal. Kedua pertandingan yang dimaksud adalah timnas Filipina vs Indonesia dan timnas Thailand vs Kamboja.

Berdasarkan info jadwal Piala AFF 2022, pertandingan timnas Filipina vs Indonesia dan timnas Thailand vs Kamboja yang akan digelar secara bersamaan pada hari Senin 2 januari 2023 malam pukul 19:30 WIB. Dari ke empat tim yang akan bertarung untuk memperebut posisi semifinal pada babak terakhir penyisihan Grup A di Piala AFF 2022, tiga tim di antaranya masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal.

Di antara ketiga tim yang masih memiliki peluang lolos menuju ke semifinal Piala AFF 2022 adalah Thailand, Indonesia, dan Kamboja. Untuk saat ini, timnas Thailand menempati tempat teratas klasemen Grup A dengan memiiki koleksi tujuh poin dari tiga laga pertandingan.

Kemudian, timnas Indonesia berada di tempat kedua dengan jumlah 7 poin dan laga pertandingan serupa yaitu tiga laga, Namun yang membedakan adalah tertinggalnya selisih gol dari timnas Thailand. Untuk sementara itu, timnas Kamboja berada di tempat ketiga dengan memiliki torehan enam poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga:   Timnas Mobile Legends Indonesia Tergabung di Grup Neraka di SEA Games 2023! Siapakah Lawan Terkuat Mereka?

Timnas Filipina tertahan di tempat keempat dengan perolehan koleksi tiga poin dari tiga laga pertandingan. Timnas Filipina sudah tak memiliki kesempatan untuk mengambil tiket menuju ke semifinal. Mereka bernasib serupa dengan timnas Brunei yang terdampar diposisi dasar klasemen Grup A.

Timnas Indonesia harus menang saat melawan timnas Filipina jika ingin mengamankan tiket ke semifinal tanpa harus bergantung dari hasil laga pertandingan antara timnas Thailand vs Kamboja. Memiliki Kemenangan atas timnas Filipina juga akan membuka kesempatan bagi  timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal sebagai juara grup A.

Timnas Indonesia bias menjadi kandidat juara Grup A jika menang besar saat melawan Timnas Filipina hingga mampu melewati jumlah gol milik timnas Thailand.

Skuad garuda atau timnas merah putih, sebutan untuk timnas Indonesia, juga akan merebut kandidat juara grup jika ingin menang melawan timnas Filipina. Disisi lain, timnas Thailand harus gagal untuk meraih poin penuh saat berhadapan dengan timnas Kamboja.

Baca Juga:   7 Manfaat Olahraga Vipr yang Wajib Anda Ketahui

Pada jadwal piala AFF 2022 yang akan tayang pada hari yang sama. Situasi pertandingan krusial juga terjadi pada Grup B. yaitu timnas Vietnam, Singapura, dan Malaysia akan berjuang memperebutkan tiket menuju ke semifinal di babak terakhir penyisihan grup pada piala AFF 2022.

Jadwal Piala AFF 2022, Babak Terakhir Grup A dan Grup B

Grup A Senin, 2 Januari 2023 19.30 WIB

  • Filipina vs Indonesia (Stadion Rizal Memorial)
  • Thailand vs Kamboja (Stadion Thammasat)

Grup B Selasa, 3 Januari 2023 19.30 WIB

  • Malaysia vs Singapura (Stadion Nasional Bukit Jalil)
  • Vietnam vs Myanmar (Stadion My Dinh)

Nah, itulah ulasan di atas mengenai jadwal piala AFF 2022 antara Grup A dan juga Grup B yang akan bertanding pada hari senin 2 januari 2023 pada jam yang sama. Pastikan untuk selalu update mengenai berita news lainnya di website kami.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New