News  

4 Alasan Jurusan Manajemen Jadi Favorit Calon Mahasiswa Baru

Jurusan Manajemen

Memilih jurusan manajemen saat berkuliah tidak boleh dilakukan dengan asal. Anda harus menyesuaikan pilihan jurusan kuliah dengan minat pribadi.

Sebab, mengambil jurusan pendidikan yang tidak sesuai dapat berdampak pada mental dan fisik Anda. Hal ini membuat pikiran dan tubuh selalu merasa berat dan sulit menjalaninya. Oleh karena itu, memutuskan jurusan kuliah yang sesuai harus Anda pikirkan dari sekarang.

Hal ini, juga akan lebih memudahkan Anda ketika masuk ke dunia kerja. Ada banyak jurusan dengan prospek lulusan yang cukup tinggi, salah satunya seperti jurusan manajemen. Kenapa manajemen?

Mengutip artikel Universitas Nusa Mandiri (UNM), berikut empat alasan mengapa jurusan manajemen selalu menjadi favorit calon mahasiswa.

1. Memiliki prospek lulusan yang bagus

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya. Lulusan manajemen merupakan salah satu kandidat yang sering dicari oleh para pembuka lowongan kerja.

Selain dapat memilih banyak lowongan kerja yang diiklankan, lulusan manajemen juga bisa menjadi pengusaha, loh.

Sebenarnya, belajar manajemen tidak hanya diajarkan untuk menjadi karyawan tetapi juga mengenai ilmu bagaimana menjadi seorang entrepreneur atau wirausaha.

2. Kemampuan organisasi auto-meningkat

Selain nilai akademik, kemampuan organisasi juga penting untuk dikembangkan dalam dunia perkuliahan. Jurusan manajemen sendiri sangat lekat dengan kemampuan berorganisasi.

Baca Juga:   Perceraian Indra Bekti dan Aldila Jelita: Ini Faktor Penyebabnya

Dengan masuk di jurusan ini, Anda bisa lebih paham tentang bagaimana menjalin atau menjadi anggota aktif dari sebuah organisasi.

3. Cocok untuk calon wirausahawan

Apabila setelah lulus tidak ingin menjadi karyawan, Anda bisa menerapkan ilmu manajemen untuk menjadi wirausahawan.

Seperti diketahui, jurusan manajemen tidak hanya melatih mahasiswa menjadi seorang manajer atau kemampuan manajerial semata, tetapi juga mengajarkan cara menjadi wirausaha.

4. Bidang Ilmu Menarik

Memang di semua jurusan menawarkan bidang ilmu yang menarik. Begitu pula jurusan manajemen, mahasiswa akan diajarkan mengenai berbagai macam manajerial.

Ilmu yang diterapkan itu, mulai dari manajemen untuk keuangan, sumber daya manusia (SDM) yang sangat berguna dalam kehidupan pada masa depan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen jenjang Strata Satu (S1) UNM Instianti Elyana menjelaskan bahwa jurusan manajemen sangat dibutuhkan pada hampir seluruh perusahaan di berbagai bidang.

“Lulusan manajemen dibutuhkan untuk dapat mengelola suatu organisasi dengan pemahaman tentang hukum etika serta dapat berkomunikasi secara aktif.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika manajemen menjadi salah satu jurusan favorit banyak orang karena memiliki peluang kerja yang luas.

Lebih lanjut ia mengatakan alasan lain dari mahasiswa memilih manajemen sebagai jurusan favorit. Pertama, kata dia, manajemen secara umum mudah dipahami.

Baca Juga:   Isu Resesi Tak Pengaruhi Qatar, Piala Dunia 2022 Jalan Terus

Kedua, jurusan ini mempelajari berbagai macam proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian dalam rangka mencapai suatu tujuan.

“Bidang manajemen merupakan cara atau metode yang digunakan untuk mengelola suatu organisasi. Di dalam bidang ini terdapat banyak ilmu yang dipelajari.

Jika tertarik tentang dunia manajemen, agar mengambil jurusan Manajemen jenjang S1 di UNM. Sekarang ini, UNM telah membuka gelombang keenam.

“Kamu cukup melakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasi MyNusa PMB di Playstore secara gratis atau melalui website http://pmb.nusamandiri.ac.id.

UNM juga memberikan keringanan dalam pembayaran perkuliahan dengan sistem cicilan atau diangsur melalui kerja sama dengan aplikasi Danacita dengan bunga 0 persen.

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.