News  

Ngeri Resesi 2023 Dampak Bobroknya Pakar Ekonomi! Benarkah Demikian?

resesi 2023 dampak
ilustrasi resesi 2023 dampak

Lagi dan lagi resesi 2023 dampak dari pemberitaan media, menjadi topik di dalam setiap kesempatan pembahasan, banyak kalangan saat ini mulai dari akar rumput sampai buah jatuh tiba-tiba menjadi ekonom dadakan, pembahasanya tidak jauh dari kritik dan saran, terkadang ide serta asumsinya seolah-olah melebihi pakar para ahli ekonomi sebenarnya. Resesi 2023 dampak dari kondisi keadaan suatu negara yang berimbas kepada negara itu sendiri ataupun berdampak terhadap keadaan bangsa di dunia.

Pengertian Resesi 2023 Dampak Ekonomi Dunia

Sebagai mahluk Homo Ecoonomicus manusia tidak bisa lepas dari yang namanya aktivitas ekonomi, itu di karnakan sebagai mahluk sosial manusia memiliki keterkaitan antara satu dan yang lainya begitupun dengan perniagaan di katakan jual beli apabila ada transaksi.

Jika kita mengacu kepada hukum ekonomi maka Resesi 2023 dampak yang di hadapi akan terjadinya kesenjangan antara tiap lini pemerintah dengan lini masyarakat yang merupakan sektor saling keterkaitan dalam membangun keadaan suatu negara dan apabila di indahkan maka hal ini tentu akan berakibat patal terhadap peradaban bangsa modern.

Peran Ekonom Dalam Resesi Ekonomi

Maka dari itu fungsi seorang ekonom suatu misal Resesi 2023 dampak nya tidak akan terjadi apabila tokoh ekonomnya benar-benar mengerti praktek praktis positif yang hal itu sangat di perlukan dan bukan hanya sekedar teoristis semata akan tetapi lebih kepada aplikasi kemampuan dalam menangani kondisi situasi sesuai dengan pengetahuan yang di milikinya untuk mengatasi permasalahan ekonomi itu sendiri baik secara penyampaian penjelasan maupun tanggung jawab di dalam memastikan sebab akibat yang akan di terima bagi suatu negara.

Istilah ekonom sudah ada sejak jaman revolusi Industri pada tahun sekitar 1750 sampai 1830 oleh seorang sejarawan ekonomi inggris T.S Ashton atau sebagaimana yang pertama kali di kemukakan oleh Friedrich Engels dan Louis Auguste Blanquijika pada abad XIX.

Baca Juga:   Mengapa Doa Ketika Turun Hujan Penting dan Bagaimana Cara Memanjatkannya?

Sejarah Para Pakar Ekonom

  • John Maynard Keynes (5 Juni 1883-21 April 1946)

Adalah tokoh ekonom yang di daulat paling di kenal di masanya, terbaik di bidangnya dan profesional dalam pekerjaanya. Pria asal inggris tersebut merupakan seorang cendikiawan di abad 20.

  • Friedrich Von Hayek (8 Mei 1899-23 Maret 1992)

Berbeda dengan John Maynard Keynes yang berkewargaan inggris, Friedrich Von Hayek adalah seorang ekonom Inggris-Austria yang memiliki aliran liberalisme. Sebagai ahli teori dan filsuf Friedrich Von Hayek gemar kehidupan glamour serta berprinsif paham komunis.

  • Ludwig Von Mises (29 September 1881- 10 Oktober 1973)

Kemampuan Ludwig Von Mises yang di implementasikan kedalam sebuah pekerjaan telah melahirkan karya berkenan dengan praksiologi dan tindakan, di mana dia telah memperkenalkan dogma sosialis pada abad ke 20 dengan usia yang terbilng uzur sekitar 80 tahun dia masih bisa merancang praktek ekonomi negara tetap stabil.

  • Milton Friedman (31 Juli 1912- 16 November 2006)

Tokoh ekonom yang satu ini berasal dari Amerika Serikat karyanya sangat di kagumi dan hasil analisa ekonominya sangat di akui oleh dunia dan pekerjaanya di hargai dengan menerima Nobel Memorial Prize ini Economic Sciences. Milton Friedman memiliki peran yang sangat besar terhadap keberhasilan pasar bebas pada abad ke 20 dengan mempraktekan peran pemerintah terhadap kebijakan analisa Keynesian dan anggaran biaya yang seimbang.

  • Arthur Pigou (18 November 1877-7 Maret 1959)

Sebagai seorang ekonom dan guru Arthur Pigou merupakan pakar ekonomi sejahtera dengan menerapkan struktur kerja melalui solusi yang berlandas berdasarkan ekonomi.

  • Paul Samuelson (15 Mei 1915- 13 Desember 2009)
Baca Juga:   Daftar Nomor Telepon Penting Wilayah Palangka Raya

Sebagai orang kedua yang mendapatkan Nobel Memorial asal Amerika Serikat ini Paul Samuelson di samping seorang ekonom dia juga sebagai penulis Economist yang sukses terkait dengan kemampuan matetatisnya dia dua kali masuk kedalam daftar ekonom terbaik di dunia.

  • John Kenneth Galbraith (15 Oktober 1908-29 April 2006)

Ekonom yang gemar menulis buku ini telah banyak menghasilkan karya di bidangnya di antaranya tentang kontrol ekonomi, inflasi serta upah.

  • John Hicks (8 April 1904-20 Mei 1989)

Ekonom yang mendapatkan penghargaan Nobel Memorial selanjutnya adalah John Hicks yang berasal dari Inggris, dia telah berperan besar terhadap kontribusi teori hukum konsumen khususnya ekonomi mikro dll.

  • Bill Phillips (23 September 1964-sekarang)

Slandia Baru memiliki ekonom yang sangat berpengaruh berkat kontribusi terbaiknya dengan hasil karya Philip Curve pada tahun 1958. Philip Curve merupakan alat untuk memperlihatkan pertumbuhan harga terhadap pengangguran yang banyak di gunakan untuk melihat suku bunga.

  • Robert Lucas (15 September 1937-sekarang)

Lagi ,ekonom asal Amerika Serikat untuk yang kesekian kalinya mendapatkan Nobel Ilmu Ekonomi pada tahun 1995, teori Rational Expectation tersebut telah menjelaskan tentang arah kebijakan krusial terhadap pemerintah mengenai cara bagaimana menjelaskan kebijakan Keynesia.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Avatar Koran Fakta
A EN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.