7 Warna Rute KRL Jabodetabek Beserta Cara Untuk Mencek Rute KRL

Bagaimana cara naik kereta commuter line? Di mana untuk mencek rute KRL? Berikut informasi mengenai 7 warna rute KRL jabodetabek beserta cara untuk mencek rute KRL.

Rute KRL

Khususnya warga yang tinggal di daerah Jabodetabek, salah satu moda transportasi andalan yang digunakan adalah kereta api. Terlebih melalui moda transportasi tersebut, informasi terkait rute krl sudah dibagikan jauh – jauh hari.

Dengan begitu calon penumpang bisa mengantisipasi terjadinya kemacetan atau terjadinya miskomunikasi informasi. Berikut informasi terkait rute Krl khususnya di daerah Jabodetabek!

Rute KRL Jabodetabek

Krl hampir melayani seluruh area di Jabodetabek. Kini ada tital 7 rute dengan 1 rute tambahan terbaru untuk krl commuter line di Jabodetabek. Informasi lebih lanjut tentang persebaran rutenya bisa Anda simak informasi berikut :

Rute untuk KRL cokelat

Untuk KRL cokelat, rutenya sebagai berikut dari Duri menuju ke Grogol, menuju Pesing, menuju Taman Kota, menuju Bojong Indah, menuju Rawa Buaya, menuju Kalideres, Poris, Batu Ceper, Tanah Tinggi sampai Tangerang.

Rute Untuk KRL Hijau

Berawal dari perjalanan di Tanah Abang, ke Palmerah, Kebayoran, Pondok Ranji, Jurang Mangu, Sudimara, Rawa Buntu, Serpong,  Cisauk, Cicayur, Parung Panjang, Cilejit, Daru, Tenjo, Tigaraksa, Cikoya, Maja, Citeras dan berakhir di Rangkasbitung.

Rute Untuk KRL pink

Untuk KRL Pink rutenya dari Jakarta Kota, menuju ke Kampung Bandan, menuju ke kawasan Ancol dan berakhir di Tanjung Priok.

Rute Untuk KRL Merah

Bagi penumpang KRL merah, arah rute yang akan dilalui dari Jakarta Kota, menuju ke Jayakarta, menuju Mangga Besar, menuju Sawah Besar, menuju Juanda, menuju Gondangdia, menuju Cikini, Manggarai, Tebet, Cawang, Duren Kalibata, Pasar Minggu Baru, Pasar Minggu, Tanjung Barat, Lenteng Agung, Universitas Pancasila, Universitas Indonesia, Pondok Cina, Depok Baru, Depok Citayam, Bojong Gede, Cilebut dan Bogor.

Baca Juga:   5 Rekomendasi Mobil Listrik Murah, Terbaru 2022

Rute untuk kereta KRL warna biru

Rutenya dari stasiun Jakarta Kota, menuju Jayakarta, Mangga Besar, Sawah Besar, Juanda, Gondang Dia, Cikini, Manggarai, Jatinegara, Klender, Buaran, Klender Baru, Cakung, Kranji, Bekasi, menuju Bekasi Timur, Tambun, Cibitung dan berakhir di stasiun Cikarang.

Rute untuk KRL warna kuning

Perjalanan yang harus dilalui berawal dari Jatinegara, Pondok Jati, Kramat, Gang Sentiong, Pasar Senen, Kemayoran, Rajawali, Kampung Bandan, Angke, Duri, Tanah Abang, Karet, Sudirman, Manggarai, Tebet, menuju Cawang, Duren Kalibata, Pasar Minggu Baru, Pasar Minggu, Tanjung Barat, menuju Lenteng Agung, ke Universitas Pancasila, Universitas Indonesia, Pondok Cina, Depok Baru, Depok, Citayam, stasiun Bojong Gede, Cilebut dan berakhir di stasiun Bogor tentunya.

Rute untuk kereta KRL warna hijau tua

Bagi pengguna kereta hijau tua, perjalanan akan dimulai dari stasiun Rangkasbitung menuju ke Jambubaru, kawasan Catang, Cikeusal, stasiun Walantaka, Serang, Karangantu, Tonjongbaru, Cilegon, Krenceng dan berakhir di stasiun Merak.

Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS Dan kode UMB 2022

Bagi Anda pengguna KRL bisa menggunakan rute KRL manapun yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan. Jadi Anda bisa cek dulu rute kereta api warna apa akan kemana dan beli tiketnya kemudian setelah tahu arah perjalanannya.

Cara Cek Rute KRL

Bagi penumpang yang belum terbiasa naik kereta api dan ingin mulai menggunakan moda transportasi satu ini karena merasa lebih nyaman, cepat, bebas macet dan murah maka Anda perlu cek dulu rutenya kemana saja.

Cara cek rute krl sangat mudah. Tak perlu mendownload aplikasi. Anda hanya perlu klik link (https://www.krl.co.id/wp-content/uploads/2022/05/Jadwal-Web-update-gapeka-SO-Manggarai.pdf) dan dapatkan informasi jadwal rute terupdate di sana.

Demikian informasi terkait rute krl yang Anda perlu tahu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk semua pihak yang membutuhkan informasi tersebut pastinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.