Cara Daftar BPJS Kesehatan Terbaru 2022

Bagi yang ingin memiliki jaminan kesehatan dan masih bingung bagaimana cara untuk mendaftarnya? apa saja persyaratan bikin BPJS kesehatan? berikut langkah-langkahnya!!

Cara Daftar BPJS Kesehatan Terbaru 2022

Selain punya program BPJS ketenagakerjaan yang informasinya dapat diakses melalui bpjstku, pemerintah juga memiliki program BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan sendiri merupakan sebuah badan hukum publik yang dibentuk guna mempermudah dalam proses penyelenggaraan program jaminan Kesehatan sebagaimana yang tercantum di dalam UU nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Hadirnya BPJS di tengah masyarakat menjadi program penting pemerintah untuk ditaati guna mewujudkan sistem jaminan sosial nasional secara menyeluruh di bidang Kesehatan. Cara pendaftaran BPJS Kesehatan pun mudah, berikut informasinya!

Cara Daftar BPJS Kesehatan

Pendaftaran BPJS Kesehatan bisa dilakukan secara offline dan online. Secara offline, pendaftarannya bisa langsung datang ke kantor BPJS. Berikut cara pendaftaran secara offline :

  • Datang ke kantor BPJS di masing – masing wilayah atau kota
  • Menyerahkan dokumen pendaftaran fotocopy KTP, KK, pas foto 3×4 berwarna 2 lembar
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Setelah di ACC, petugas akan menginput data
  • Menyerahkan sejumlah uang premi
Baca Juga:   Lamandau Menduduki Peringkat Tertinggi Positivity Rate Aglomerasi Tujuh Hari Terakhir di Kalimantan Tengah

Selain pendaftaran secara offline dengan datang langsung ke kantornya, pendaftaran BPJS juga bisa dilakukan secara online.

Cara daftar BPJS online adalah dengan memanfaatkan aplikasi Mobile JKN. Aplikasi Mobile JKN merupakan sebuah aplikasi BPJS yang di dalamnya memuat beragam informasi dan metode pendaftaran BPJS dengan sangat mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.