Menjelang M4 World Championship Mobile Legends 2023: Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah

M4 World Championship

Kompetisi e-sports game Mobile Legends bertaraf internasional, M4 World Championship Mobile Legends akan digelar di Jakarta tahun depan.

Kabar ini diumumkan dalam sebuah video teaser yang ditayangkan kanal YouTube dan akun media sosial MPL Indonesia dengan handle @mpl.id.official.

Menjelang M4 World Championship Mobile Legends 2023

Pengembang game Mobile Legends, Moonton resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia M4 World Championship yang akan diselenggarakan secara luring di Jakarta mulai 1-15 Januari 2023.

“M4 World Championship akan berlangsung di Jakarta, Indonesia. Ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Event Esports MLBB terbesar,” tulis akun @mpl.id.official.

M4 World Championship

Sebelumnya, Indonesia sempat dirumorkan bakal menjadi salah satu negara yang berkesempatan untuk menggelar perhelatan M2 World Championship pada Januari 2021 lalu.

Namun karena terdampak pandemi Covid-19 rencana tersebut harus ditunda, sehingga mengakibatkan M2 World Championship akhirnya dilaksanakan secara luring di Singapura. M4 World Championship akan mempertemukan kembali 16 tim e-sports profesional yang berasal dari berbagai negara.

Baca Juga:   Tentang Pengeboran Migas Di Tanah Federal. Orang No 1 AS Joe Biden Melanggar Janji-janji Kampanye!

Setiap negara bakal menampilkan tim-tim e-sports yang menjadi jawara di setiap ajang M-World Championship Series, termasuk Indonesia yang akan diwakili oleh finalis MPL ID.

Adapun daftar negara yang mengirimkan perwakilan tim di ajang M4 World Championship 2022 adalah sebagai berikut:

  • Indonesia – MPL Indonesia
  • Filipina – MPL Filipina.
  • Malaysia – MPL Malaysia.
  • Singapura – MPL Singapura.
  • Kamboja – MPL Kamboja.
  • Timur Tengah (Middle East/MENA) – MPL MENA.
  • Myanmar – Myanmar Qualifier.
  • Turkey – MPL Turki.
  • Amerika Utara – MPL North America.
  • Latam – MLSL. Brasil – MPL Brasil.
  • Thailand, Laos dan Vietnam – Mekong Qualifier.

Peserta akan saling adu kemampuan untuk memperebutkan hadiah dengan total mencapai 800.000 dolar AS atau sekitar Rp 11,9 miliar (kurs Rp 14.800). Beberapa tahun belakangan, Indonesia sempat mencatat prestasi yang gemilang di ajang M-World Championhip Series.

Pada M1 World Championshi yang digelar di Malaysia pada November 2019 lalu, tim Evos Legends yang mewakili Indonesia berhasil membawa pulang trofi juara dan mendapatkan hadiah utama uang tunai senilai 80.000 dollar AS (sekitar Rp 1,1 miliar, kurs 1 dolar AS = Rp 14.800).

Baca Juga:   Cara Daftar Internet Banking BCA dan Metode Mudah Aktivasinya

Lantas, akankah Indonesia kembali mengulang sejarah manis tersebut? Kita nantikan saja jawabannya saat M4 World Championship yang digelar awal tahun 2023 mendatang.

Nah, itulah ulasan di atas mengenai M4 World Championship mobile legends yang akan di gelar di indonesia. Beri dukungan pada tim kalian yang akan bertanding di M series 2023 agar menjadi juara dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.