Bisnis  

5 Bank Yang Aman Untuk Menabung, Berikut Daftarnya!

Bank Yang Aman Untuk Menabung
Bank Yang Aman Untuk Menabung

Di tengah era persaingan suku bunga yang sangat ketat di dunia perbankan, semakin banyak masyarakat cerdas memilih bank yang aman untuk menabung uang mereka, tentu saja bank di tuntut untuk bisa mengedepankan kualitas kepercayaanya kepada masyarakat saat ini, hal ini tidak mudah akan tetapi demi memulihkan kesadaran masyarakat untuk menabung kembali di Bank.

Mau tidak mau banyak yang harus di benahi oleh pihak Bank dalam menarik kembali simpatinya. Namun demikian, di lansir oleh sumber koran fakta di dalam tingkat kepercayaan masyarakat yang turun masih banyak Bank yang masih memberikan tingkat kepuasan serta keamanan dalam pelayananya, berikut daftar Bank yang aman untuk menabung :

5 Bank Yang Aman Untuk Menabung Versi Forbes

Melansir dari laman resmi forbes, tahun ini fobes menempatkan 20 Bank terbaik di indonesia dalam daftar Word’s Best Banks 2022. Dan Bank BCA menduduki peringkat pertama dengan memiliki 24.603 karyawan dengan 1.235 kantor cabang di seluruh indonesia, berikut 5 besar bank yang mendapatkan tingkat kepercayaan tertinggi dari masyarakat untuk Bank yang aman untuk menabung

  1. Bank Central Asia (BCA)
  2. DBS
  3. Bank Mandiri
  4. United Overseas Bank
  5. Bank Syariah Indonesia

Berikut histori Bank yang aman untuk menabung menurut urutan 5 besar terbaik

  1. Dalam hal ini Bank BCA selaku posisi pertama dari 20 Bank terbaik di indonesia dalam daftar Word’s Best Banks 2022 dalam kuartal pertama tahun 2022 pihak Bank BCA bersama entitas anak berhasil meraup laba bersih sekitar Rp 8,1 triliun. Peningkata laba bersih tersebut di dukung oleh pertumbuhan usaha dari meningkatnya aktivitas kredit, transaksi dan CASA. Seiring perekonomian nasional yang semakin setabil total kredit Bank BCA naik 8,6 % atau sekitar 637 triliun. Untuk dana giro dan tabungan CASA naik hingga 21,7 % di maret 2022. Kredit korporasi naik 9,2 % atau sekitar 287 triliun, dan untuk kredit komersial dan UKM naik menjadi 8,2 % atau sekitar 189 triliun dari keseluruhan di perkirakan untuk transaksi sekitar 5 miliar transaksi (naik 43%).
  2. Dan untuk urutan terbaik tingkat kepuasan publik kedua untuk Bank yang aman untuk menabung adalah Bank DBS Indonesia. Bank yang di kenal sebagai The Development Bank of Singapore Limited tersebut adalah salah satu Bank di singapura yang telah lama tumbuh kembang di Asia, dengan 44 cabang di seluruh indonesia dan sekitar 1.600 karyawan aktif di 13 kota besar di Indonesia. Bank DBS Indonesia menyedikan layanan perbankan menyeluruh untuk korporasi, usaha kecil dan menengah (UKM) dan aktivitas perbankan konsumen. Bank yang didirikan tahun 1989 ini di akui sebagai “Best Wealth Manager in Indonesia” oleh The Asset dan “Best Foreign Exchange Bang in Indonesia” oleh Global Finane ini adalah Bank penerima predikat “sangat Baik” untuk kategori aset 50 sampai dengan 100 triliun ini.
  3. Bank Mandiri tbk adalah salah satu Bank milik Negara yang masuk ke dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang di kelola oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Bank Mandiri di dirikan pada tahun 1998 di jakarta. Bank yang memiliki 37.605 karyawan ini menduduki peringkat urutan tiga atas kepuasan publik terhadap Bank yang aman untuk menabung serta kepuasan dari sisi pelayananya.
  4. Bank yang pertama kali berdiri pada tahun 1956 ini dulunya adalah salah satu Bank di Bandung yang bernama PT. Bank Pembinaan Nasional (BPN). Sebelum di akuisisi oleh Bank United Overseas Bank (UOB) Indonesia pada tahun 1972. Bank UOB awalnya hanya Bank daeah yang merupakan salah satu penyedia jasa keuangan di indonesia yang berpusat di bandung yang saat ini berkembang pesat dan menduduki urutan 4 untuk Bank yang aman untuk menabung.
  5. Dan untuk urutan kelima yang di anggap paling keren adalah Bank Syariah Indonesia, Bank berbasis syariah ini termasuk Bank yang masih sangat muda dengan usia yang tergolong masih sangat belia dengan belum 2 tahun sudah mampu menembus 5 besar dari 20 besar daftar Word’s Best Banks 2022. Bank Syariah Indonesia ini bergerak di bidang syariah dan di resmikan pada tanggal 1 Pebuari 2021 dengan metode pengabungan antara Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah.
Baca Juga:   Mencegah Burnout: 10 Strategi Ampuh untuk Menjalankan Usaha Seorang Diri dengan Sukses dan Bahagia

Demikian beberapa Daftar Bank terbaik dan Bank yang aman untuk menabung semoga dapat menjadi rekomendasi.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google News

Avatar Koran Fakta
KoranFakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.