Bisnis  

Pinjaman Bank BRI Jaminan SK 2023 Terbaru

Pinjaman Bank BRI Jaminan SK
Pinjaman Bank BRI Jaminan SK

Di era yang serba mudah saat ini bank sudah menjadi alternatif untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan perbankan, baik menabung atau meminjam. Terlebih dalam pembahasan kali ini kami akan menyampaikan bagaimana cara pinjaman bank BRI jaminan SK secara lengkap.

Kelebihan pinjaman bank BRI jaminan SK

Bank BRI selaku platform perbankan milik BUMN yang di naungi pemerintah. Keberadanya saat ini penyebaranya terluas dalam menjangkau masyarakat hingga ke pelosok negeri. Saat ini Bank BRI telah menyediakan Bank kredit BRIguna, yaitu program layanan pinjaman dengan menggunakan jaminan SK dalam bentuk layanan tanpa agunan kepada karyawan tetap, pegawai pemerintahan ataupun pensiunan dalam memenuhi kebutuhan seperti pembelian barang, rumah, perabotan, pengobatan, pendidikan maupun untuk modal usaha.

Salah satu kelebihan dalam pinjaman bank BRI jaminan SK adalah:

  1. Proses yang cepat serta mudah dalam pengajuan pinjaman.
  2. Biaya dan Bunga yang rendah, sebagaimana di berikan oleh bank BRI yang tergolong kompetitif (sikap yang berhubungan dengan persaingan atau kompetensi).
  3. Cicilan yang di berikan oleh bank BRI termasuk ringan dan konsisten dalam pembayaran cicilan hingga jatuh tempo.
  4. Memiliki asuransi yang dapat mengcover apabila peminjam meninggal dunia.
  5. Apabila nasabah yang bersangkutan di mutasi ke daerah lain maka tidak perlu melunasi terlebih dahulu pinjaman tersebut.

Dari beberapa kelebihan di atas tentunya bisa kita mempertimbangkan betapa menguntungkanya melakukan pinjaman di bank BRI.

Apabila anda tertarik maka ada baiknya mengetahui terlebih dahulu syarat pengajuan pinjaman bank BRI jaminan SK tersebut

Salah satu kelebihan dalam pinjaman bank BRI jaminan SK adalah:

  1. Proses yang cepat serta mudah dalam pengajuan pinjaman.
  2. Biaya dan Bunga yang rendah, sebagaimana di berikan oleh bank bri yang tergolong kompetitif (sikap yang berhubungan dengan persaingan atau kompetensi).
  3. Cicilan yang di berikan oleh bank bri termasuk ringan dan konsisten dalam pembayaran cicilan hingga jatuh tempo.
  4. Memiliki asuransi yang dapat mengcover apabila peminjam meninggal dunia.
  5. Apabila nasabah yang bersangkutan di mutasi ke daerah lain maka tidak perlu melunasi terlebih dahulu pinjaman tersebut.
Baca Juga:   Prinsip Pareto dalam Aksi Bisnis: 5 Langkah Praktis

Dari beberapa kelebihan di atas tentunya bisa kita mempertimbangkan betapa menguntungkanya melakukan pinjaman di bank BRI.

Apabila anda tertarik maka ada baiknya mengetahui terlebih dahulu syarat pengajuan pinjaman bank BRI jaminan SK tersebut:

Syarat Calon Nasabah

  1. WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Tempat tinggal di Indonesia
  3. Minimal usia nasabah 21
  4. Maksimal usia nasabah 60 tahun
  5. Minimum masa kerja 1 tahun

Administrasi umum yang harus kita siapkan terlebih dahulu dalam melakukan pinjaman adalah:

  1. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. Fotocopy slip gaji 3 bulan terakhir
  3. Fotocopy NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  4. SK asli nasabah :
  5. PNS
  6. Karyawan BUMD / BUMN
  7. Anggota Polisi / TNI
  8. Karyawan Swasta Nasional

Untuk suku bunga yang di terapkan pada tiap pengajuan pinjaman bank BRI jaminan SK ini berpariatif di antaranya ada di kisaran 10,5 % per tahun. Sedangkan untuk pelunasan biaya pencepatan di kisaran 1 %

Sama halnya dengan produk bank lain, bank BRI juga tentunya menetapkan berbagai macan biaya administrasi yang berbeda di tiap kebijakan tiap provisi. Dari biaya denda, bungga dan lain-lain. Untuk informasi yang lebih akurat tentu anda bisa langsung menghubungi petugas Bank BRI.

BRIGuna juga dapat di ajukan oleh karyawan atau pegawai tetap, wiraswasta ataupun profesional dengan syarat gaji terendah 4 juta rupiah setiap bulan. Pasilitas pinjaman BRI ini memiliki jaminan asuransi jiwa yang mampu diklaim hingga nominal 500 juta.

Pertanyaanya ! perangkat desa yang sama-sama memiliki SK Kerja apakah bisa melakukan pinjaman di Bank BRIguna ?

Baca Juga:   Menyingkap Kekuatan Tone of Voice: 4 Manfaat Mendalam bagi Merek Bisnis

Perangkat desa bukan merupakan pejabat negara akan tetapi lebih kepada penyelenggara pemerintahan desa, tapi jangan kuatir pihak Bank BRI memiliki pandangan lain dalam memberikan kebijakan pemberian pinjaman tersebut tentunya dengan mengikuti aspek pihak Bank BRI, dengan ketentuan yang berbeda dari jaminan SK pejabat negara lainya  Pihak Bank BRI bisa memberikan pinjaman bank BRI jaminan SK asalkan kepemilikan rekening bank daerah/bank lain di pindahkan ke bank BRI. Apabila sudah terjadi mutasi rekening gaji ke bank BRI maka akan mendapatkan pelayanan kredit tanpa agunan sebagaimana yang di sediakan, BRIguna adalah salah satu pruduk pinjaman tanpa agunan yang berdasarkan dari gaji tetap perbulan yang di terima

Syarat pengajuan bagi perangkat desa pinjaman bank BRI jaminan SK

  1. Foto copy KTP (suami/istri) dan Kartu Keluarga.
  2. SK Pengangkatan
  3. Daftar Gaji
  4. Surat Rekomendasi dari atasan, (kepala desa/camat)
  5. NPWP

Berdasarkan perhitungan dari pihak analisa kredit BRI, untuk tenor yang di berikan bisa mencapai 180 bulan. Dengan sebelumnya membuat surat pernyataan pemindahan rekening gaji ke bank BRI. Untuk limit tidak terbatas sesuai dengan kemampuan debitur, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kantor BRI terdekat atau dapat juga menghubungi call center BRI di 14017.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google News

Avatar Koran Fakta
KoranFakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.