Harga Saham BBRI Hari Ini

Apa itu saham BBRI? Berapa besar jumlah saham BBRI? Artikel di bawah ini akan menjelasakan semuanya tentang saham BBRI, simak ulasannya!

Saham BBRI

Bank BRI termasuk salah satu bank yang memiliki kinerja fundamental cukup baik sehingga nilai investasi dari bank BRI juga stabil. Inilah salah satu alasan mengapa saham BBRI sangat dilirik pasar.

Tidak hanya investor nasional bahkan investor asing pun belakangan ini terlihat memborong saham dari bank BRI ini. Lantas berapa nilai saham bank BRI hari ini? Di sini kita akan membahasnya untuk Anda!

Saham BBRI Hari Ini

Saham BBRI hari ini sebesar Rp 4.400,00 per lembar saham.  Saham Bank Rakyat Indonesia ini juga masuk ke dalam jenis saham blue chip yang stabil dan sangat layak dikoleksi. Berikut beberapa alasan kelayakan saham bank BRI untuk dikoleksi investor dalam negeri atau asing :

Right issue yang sangat menarik

Right issue dari saham bank BRI memiliki harga pelaksanaan yang lebih murah baik untuk membayar atau mencicil hutang, struktur permodalan yang lainnya sehingga sangat layak dibeli termasuk oleh investor pemula.

BRI memiliki prospek bisnis yang sangat besar dan kuat yang tentu akan sangat menguntungkan jika diambil oleh investor untuk masa depan. Bisnis BRI pun di sisi lain memiliki idealisme kebangsaan yang kuat karena akan sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha rakyat kecil dan dapat membantu menguatkan ketahanan ekonomi secara nasional.

Baca Juga:   Cara Top Up OVO Lewat Bank BRI

Khususnya untuk investor saham yang sudah mengoleksi BBRI akan dianjurkan untuk segera mengambil haknya dalam right issues karena jika tidak nilai saham yang dimiliki berpotensi terdilusi. Manajemen BRI pun telah memberikan pemaparannya terkait potensi bisnis perseroan setelah rights issue.

Jika pelepasan saham baru terserap secara optimal maka selama 5 tahun ke depan tingkat pertumbuhan kredit untuk ekosistem usaha UMi akan mengalami pertumbuhan rata – rata sebesar 14% per tahun. Namun jika rata – rata right issues yang dieksekusi investor mencapai 50% saja maka pertumbuhan dalam 5 tahun ke depan di angka 10,7% saja.

BRI telah mengimplementasikan prinsip ESG

Prinsip ESG (Environment, Social & Governance) merupakan suatu poin penting dan menjadi patokan perseroan untuk tumbuh ke arah yang lebih positif dan berkelanjutan di masa depan. Dalam pengimplementasian ESG, BRI berkomitmen telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Pengakuan ini tercermin melalui peringkat atau skor penilaian implementasi ESG BRI yang didapatkan dari dua lembaga pemeringkat internasional yaitu MSCI ESG Ratings dan juga Dow Jones Sustainability Index. Semuanya mendapatkan peringkat yang sangat baik.

BRI menjadi perbankan dengan customer base terbesar

BRI juga menjadi salah satu perbankan dengan customer base yang sangat besar. Network dari bank BRI sangat luas, permodalannya pun sangat kuat.

Baca Juga:   Pulsa Darurat Telkomsel, Cara Pinjam dan Syaratnya Cek Di Sini!

Kini BRI memiliki lebih dari 9.582 jaringan kantor dan sebesar 225 ribu jaringan kerja elektronik atau e-channel dan didukung lebih dari 428 ribu agen BRILink di seluruh Indonesia. Sementara dari sisi permodalannya, sampai akhir Juni 2020 CAR BRI tercatat terjaga di angka 20,15% dengan LDR 86,06% yang merupakan angka sangat baik atau ideal.

Dengan semua kinerja dan customer base yang kuat, BRI tentu sangat optimis akan tumbuh ke arah yang lebih positif ke depannya sehingga mampu memberikan yang terbaik kepada semua customer perbankan, pemerintah dan pastinya ke investor yang menanamkan saham di bank BRI baik itu investor dalam negeri atau pun investor asing. Saham BBRI pun akan terus menguat dan memberikan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.