Bisnis  

Cara Ganti Kartu ATM Semua Bank [BNI, BRI, Mandiri, BCA]

Cara Ganti Kartu ATM Semua Bank

Cara ganti kartu ATM menjadi sebuah alternatif solusi bagi nasabah suatu perbankan ketika ATM-nya mengalami masalah. Biasanya penggantian kartu ATM dilakukan ketika ATMnya rusak, tertelan dalam transaksi di ATM atau bahkan hilang.

Cara Ganti Kartu ATM Semua Bank BNI, BRI, Mandiri, maupun BCA: Jika Anda juga tengah mengalami masalah dengan kartu ATM Anda, di sini kami akan berikan cara penggantiannya khususnya bagi nasabah BNI, BRI, Mandiri dan BCA. Cek dan pahami tutorial selengkapnya dalam ulasan berikut ya!

Cara Ganti Kartu ATM BNI, BRI, Mandiri, BCA

Cara Ganti Kartu ATM Semua Bank

 

Mengganti ATM BNI card

Jika Anda ingin melakukan penggantian kartu debit BNI maka Anda bisa melakukannya di Kantor Cabang BNI atau di mesin BNI Sonic terdekat tanpa dikenakan biaya penggantian kartu.

Adapun cara ganti kartu ATM untuk nasabah BNI sebagai berikut :

  • Langkah pertama Anda diharuskan untuk membawa beberapa dokumen yang diperlukan seperti kartu identitas asli, kartu debit BNI lama yang masih menggunakan magnetic stripe.
  • Jika dokumen sudah lengkap maka Anda bisa mendatangi kantor cabang terdekat dan meminta pergantian kartu ATM BNI ke Chip.

Mengganti ATM BRI card

Cara ganti kartu ATM BRI cukup mudah, Anda bisa menggantinya di kantor cabang terdekat. Bahkan untuk penggantiannya Anda tidak perlu membawa buku tabungan karena Anda hanya perlu membawa KTP dan kartu ATM/Debit BRI saja.

Pergantian kartu chip ini bisa dilakukan oleh nasabah BRI pada lebih dari 9.000 unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Meski demikian penukaran tidak dipungut biaya apapun, atau gratis.

Baca Juga:   Hadir, 10 Aplikasi Jual Beli Online Terbaik 2022

Mengganti ATM Mandiri card

Bagi nasabah Mandiri, penggantian ATM bisa Anda lakukan secara online yakni dengan menggunakan aplikasi Livin’ Mandiri. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi layanan e-banking yang dirancang khusus untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda tidak perlu repot – repot untuk datang ke kantor cabang Bank Mandiri untuk melakukan penggantian kartu ATM. Adapun langkah – langkah untuk mengganti kartu melalu Livin’ By Mandiri adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama Anda diharuskan untuk membuka apliksi Livin’ kemudian login ke aplikasi tersebut.
  • Jika sudah maka Anda bisa membuka menu “Pengaturan” yang terletak di pojok kiri atas aplikasi.
  • Selanjutnya Anda bisa memilih menu “Kartu Debit & Kredit”
  • Pada menu “Ganti Kartu Debit” Anda bisa memilih kartu debit yang Anda inginkan dengan membaca syarat dan ketentuan. Jika sudah maka Anda bisa klik menu “Selesai”.
  • Selanjutnya Anda dapat memasukkan alamat pengiriman kartu ATM Bank Mandiri selanjutnya tab menu “Simpan” dan konfirmasi data Anda.
  • Apabila telah dikonfirmasi maka tab menu “Lanjut” dan masukan MPIN Anda.
  • Selanjutnya Anda tinggal menunggu kartu ATM Bank Mandiri yang baru untuk dikirim ke alamat Anda.

Mengganti ATM BCA card

Mengganti kartu ATM BCA ini bisa dilakukan dengan banyak cara bila anda belum mendaftar anda bisa coba caranya disini Cara Daftar Internet Banking BCA dan Metode Mudah Aktivasinya. Lanjut mengganti kartu ATM BCA Anda bisa menggantinya melalui layanan Digital BCA, layanan HALO BCA hingga datang ke kantor cabang BCA. Berikut ini langkah – langkah penggantian kartu ATM BCA:

Baca Juga:   Banyak Uang Receh Koin? Simak 5 Poin Tips Menabungnya!

Ganti kartu melalui CS atau Customer Service Digital BCA :

  • Pertama Anda harus datang ke kantor cabang BCA yang memiliki mesin CS Digital.
  • Jika sudah klik menu “Kartu” kemudian klik menu “Ganti Kartu”.
  • Jika sudah maka Anda bisa mengikuti progress selanjutnya dan tunggu hingga kartu chip Anda jadi.

Ganti kartu melalui Halo BCA :

Cara satu ini bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang ingin mengganti ATM BCA online melalui BCA Mobile. Anda bisa menggantinya dengan mudah melalui telepon Halo BCA 1500 888 atau dengan membuka aplikasi haloBCA.

Ganti kartu melalui kantor cabang BCA:

Jika Anda ingin mengganti kartu menggunakan cara ini maka Anda hanya perlu membawa KTP atau identitas asli dengan kartu lama yang akan diganti.

Demikianlah ulasan mengenai cara ganti kartu ATM BNI, BRI, Mandiri, BCA yang bisa Anda ketahui.

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.