Bisnis  

5 Peluang Usaha Ini Yang Sangat Menguntungkan Di Bulan Suci ramadhan!!

5 Peluang Usaha di Bulan Ramadhan
Illustrasi: zahiraccounting.com/Bisnis

5 Peluang Usaha Ini Yang Sangat Menguntungkan!!

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangatlah istimewa dan dinantikan oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia karena di bulan tersebut seluruh umat muslim akan menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Mereka akan menahan lapar dan dahaga dari terbit fajar hingga matahari terbenam demi mendapatkan derajat ketakwaan di sisi Allah, di Bulan Ramadhan ini umat Islam juga memperbanyak ibadah yang lainnya di antaranya adalah sholat, membaca Al Quran, dan sebagainya.

Bulan Ramadhan sendiri memiliki banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh di antaranya adalah pahala beribadah, namun bukan hanya dalam bentuk pahala saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda jeli dalam melihat peluang maka Anda akan bisa melihat banyak sekali peluang yang ada untuk bisa mendapatkan keuntungan dalam bentuk uang, terdapat banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda lakukan selama di Bulan Suci Ramadhan. Apabila Anda penasaran dengan jenis usaha tersebut maka simaklah ulasannya berikut ini.

Berikut, 5 Peluang Usaha di Bulan Suci Ramadhan

1.  Berjualan Baju Muslim

Salah satu peluang usaha yang bisa Anda jalankan di Bulan Ramadhan yaitu berjualan baju muslim,seperti yang Anda ketahui bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi seluruh umat Islam sehingga banyak dari umat Islam yang ingin menyemarakkan kegiatan di Bulan Ramadhan dengan menggunakan baju muslim, usaha yang satu ini juga akan sangat ramai saat menjelang lebaran.

Baca Juga:   Cara Agar Bisnis Tembus Pasar Global yang Sukses: 5 Strategi Efektif

2. Berjualan Takjil

Peluang usaha kedua yang juga sangat berpotensi di Bulan Ramadhan adalah usaha berjualan takjil, di Indonesia sendiri seolah sudah menjadi sebuah tradisi pada saat berbuka puasa maka makanan pertama yang dimakan adalah takjil. Takjil sendiri biasanya berupa makanan ringan yang rasanya manis atau bisa juga minuman manis yang menyegarkan, takjil biasanya dijual pada saat menjelang waktu berbuka.

3. Berjualan Perlengkapan Ibadah

Peluang usaha berikutnya yang juga memiliki potensi yang besar untuk dijalankan pada saat Bulan Ramadhan adalah berjualan perlengkapan ibadah, seluruh umat Islam di dunia akan memperbanyak aktivitas ibadah mereka selama Bulan Ramadhan sehingga hal ini menjadi kesempatan yang sangat besar bagi Anda untuk berjualan perlengkapan ibadah seperti tasbih, mukena, peci, sarung, dan lainnya.

4.  Berjualan Kue Lebaran

Peluang usaha keempat yang juga memiliki potensi tinggi untuk Anda lakukan pada Bulan Ramadhan adalah berjualan kue lebaran, umat Islam di Indonesia sendiri memiliki sebuah tradisi yang mana di saat hari raya Idul Fitri maka setiap rumah akan menyajikan berbagai macam kue lebaran sehingga usaha yang satu ini akan sangat ramai terutama jika sudah mendekati hari raya Idul Fitri.

Baca Juga:   Pocket Wifi: Solusi Super Cepat untuk Traveler Modern! 5 Alasan Mengapa Anda Harus Memilikinya

5. Berjualan Kurma

Peluang usaha kelima sekaligus terakhir yang memiliki potensi bagus untuk dijalankan pada saat Bulan Ramadhan adalah berjualan kurma, usaha yang satu ini juga sangat ramai pada saat Bulan Ramadhan karena umat Islam biasanya akan memakan kurma pada saat berbuka puasa untuk menjalankan sunnah Nabi yang memakan tiga buah kurma sebagai awal berbuka, hal ini tentunya akan sangat menguntungkan.

Apabila Anda memiliki keinginan untuk menjalankan peluang usaha di bulan suci ramadhan maka Anda bisa memilih berbagai jenis usaha yang telah disebutkan pada artikel di atas. Semoga bermanfaat.

Avatar Koran Fakta
Editor Koran Fakta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.