Home Uncategorized Limbah Bernilai Ekonomi Ada Di Festival Food Truck

Limbah Bernilai Ekonomi Ada Di Festival Food Truck

326
0
SHARE
KORANFAKTA.NET, GRESIK – Daya tarik tersendiri di Fetival Food Truck 2.0 Gresik yang digagas anak muda Gresik. Bagaimana tidak, event bergengsi yang dihelat tahunan ini, ternyata didapati limbah bernilai ekonomi. Sehingga panitia tidak hanya menyajikan kuliner diacara tersebut.
Limbah bernilai ekonomi dimaksud, diantaranya bekas tong BBM. Tong-tong ini mestinya sudah manjadi sampah atau tempat sampah. Namun di tangan-tangan anak terampil justru bisa menjadi sebuah barang bernilai.
Ialah sebuah meja dan kursi terbuat dari tong bekas. Didesain sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah perabot yang menarik untuk dimanfaatkan. Apa lagi, ramah lingkungan.
Tal heran jika banyak pengunjung festival ini, memilih bersantai di kursi tong bekas. Pasalnya, kursi tong bekas tersebut menarik, memiliki keunikan tersendiri. Karena itu, melalui event ini, masyarakat terinspirasi terkait limbah tong ini.
“Paling tidak, kalau kita punya tong seperti ini jangan dibuang, karena ternyata bermanfaat untuk didaur ulang,” ujar Tri Utami, seorang pengunjung yang mengaku terinspirasi tong tersebut didaur ulang menjadi sebuah kursi dan meja ramah lingkungan.
Sebelumnya, Afini, Panitis Festival Food Truck 2.0 mengatakan bahwa event ini sengaja dibuat seperti ini. Tujuannya, satu yakni menginspirasi masyarakat dal segala hal yang ada di event ini. Selain itu, menggerakkan ekonomi kreatif yang ada di masyarakat.
“Event ini, kita berharap membawa kemanfaatan bagi masyarakat dam generasi muda,” tuturnya. (MUH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 11 =