Even “Smadela Islamic Contest (SIC)” temukan siswa berbakat

KORANFAKTA.NET, Kediri — Gelaran berjuluk “Smadela Islamic Contest (SIC)” SMAN 8 Kota Kediri berlangsung  di halaman Masjid Ath-Thullab Komplek SMAN 8 Jl PK Bangsa, Kota Kediri, Sabtu (7/5/2016).

Acara yang dikemas melalui berbagai lomba, pidato, santunan dan pemberian hadiah paket khitanan bagi anak-anak merupakan rangkaian acara memperingati Isra Mi’raj Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Para juara Tilawatil Qur'an berpose bersama Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Kediri - Photo KOTA/Abu
Para juara Tilawatil Qur’an berpose bersama Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Kediri – Photo KOTA/Abu

Agus Syakir, Ketua Panitia Smadela Islamic Contest (SIC) mengatakan, even ini baru pertama kali dilaksanakan di lingkup SMAN 8 Kediri, karena biasanya kegiatan tahunan memperingati hari besar Islam diisi dengan kajian keagamaan saja.

“ Mulai tahun ini kegiatan PHBI dikemas lebih baik. disamping kajian ceramah keagamaan juga ada kegiatan pengembangan bakat para siswa  meliputi lomba tilawatil Qur’an, lomba pidato tingkat SMP/MTs dan kontes kreasi hijab tingkat SMA atau yang sederajat,” tuturnya.

“ Kegiatan yang dimulai sejak 4 Mei hingga 7 Mei 2016 ini juga memberikan santunan sosial kepada para siswa yang kurang mampu serta pemberian sertifikat khitanan bersama untuk 12 orang anak,” tambahnya.

Santunan para siswa SMAN 8 Kota Kediri/photo KOTA/Abu
Santunan para siswa SMAN 8 Kota Kediri/photo KOTA/Abu

Sementara itu, Widayat, Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Kediri mengatakan ajang kegiatan ini positip bagi para siswa, melalui even ini bisa diketahui bakat talenta para siswa yang akan bermanfaat mendukung sukses pengembangan iri pada masa akan datang.

” Kegiatan ini positip bagi para siswa, karena bakat talenta para siswa bisa diketahui sejak dini dan jika diasah terus akan mendukung sukses pada masa akan datang,” katanya.

Widayat juga berpesan kepada seluruh siswa bahwa hasil UNBK 2016 sudah bisa diketahui, hasilnya bisa dijadikan tolok ukur untuk lebih giat belajar lagi.

Para Juara Lomba Pidato Smadela Islamic Contest (SIC) SMAN 8 Kota Kediri /photo KOTA-Abu
Para Juara Lomba Pidato Smadela Islamic Contest (SIC) SMAN 8 Kota Kediri /photo KOTA-Abu

“Hasil UNBK 2016 sudah diketahui. Ini menjadi pemicu agar kelas X dan kelas XI harus mempersiapkan lebih dini agar hasil ujian nasional berbasis komputer tahun depan bisa memperoleh prestasi lebih baik.” tuturnya.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam di Masjid Ath-Thullab SMAN 8 Kota Kediri ini dihadiri oleh seluruh siswa, dewan guru, staf tata usaha, serta para undangan.

Para Juara Lomba Hijab pada even Smadela Islamic Contest SMAN 8 Kota Kediri/photo KOTA-Abu
Para Juara Lomba Hijab pada even Smadela Islamic Contest SMAN 8 Kota Kediri/photo KOTA-Abu

Berikut ini nama para juara lomba MTQ, lomba pidato dan kreasi hijab, Juara I MTQ Putri (Intan Safitri – MTsN II Kediri);  Juara I MTQ Putri (M. Nanda S – MTsN I Kediri); Juara I lomba Pidato (Wulan Widyastuti – SMP Islam Ulul-Albab Nganjuk ); Juara I lomba Hijab Kreasi (Elsa Defatima Ayu SMAN 8 Kediri). (abu)