SMAN 8 Kota Kediri peringati Isra Mi’raj untuk meneguhkan iman

KORANFAKTA.NET, Kediri – Dalam upaya memperteguh karakter dan iman Islam SMAN 8 Kediri memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang berlangsung  di Masjid Ath-Thullab Komplek SMAN 8 Kota Kediri, Jl.PK.Bangsa dihadiri oleh seluruh siswa muslim, dewan guru, staf tata usaha, serta undangan, Sabtu (7/5/2016) pagi.

Widayat, Kepala SMAN 8 Kota Kediri /photo KOTA-Abu
Widayat, Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Kediri /photo KOTA-Abu

Peringatan Isra Mi’raj tahun ini dikemas dalam acara “Smadela Islamic Contest (SIC) “ yang pertama kali dihelat di SMAN 8 Kediri, gelaran acara meliputi lomba tilawatil Qur’an, lomba pidato  tingkat SMP/MTs dan kontes kreasi hijab tingkat SMA atau yang sederajat dan santunan khitanan, dimulai sejak 4 Mei  sampai 7 Mei 2016.

Widayat Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Kediri mengatakan keberhasilan setiap siswa butuh ditunjang karakter yang baik yang didasari rasa iman kepada Allah yang kuat.

“ Sukses itu hasil kerja keras yang dilandasi iman yang kuat, dengan cara belajar giat secara kontinyu. Khusus untuk kelas X dan kelas XI diminta mempersiapkan lebih dini melatih diri agar hasil ujian nasional berbasis komputer tahun depan bisa memperoleh prestasi lebih baik.” tuturnya.

” Bagi para juara lomba tilawatil Qur’an, lomba pidato tingkat SMP/MTs  akan dipertimbangkan bisa masuk SMAN 8 Kota Kediri bebas test.” tambahnya. (abu)