Home Jawa Timur Ditegur Petugas, Sepasang Muda-Mudi Terinspirasi Dora Natalia

Ditegur Petugas, Sepasang Muda-Mudi Terinspirasi Dora Natalia

520
0
SHARE

Laporan Wartawan Koranfakta.net Muhammad Muis

KORANFAKTA.NET, GRESIK – Mungkin anda masih ingat Dora Natalia, wanita berjilbab yang menyerang polisi hingga mencakarnya lantaran menolak ditilang akibat melanggar aturan lalu lintas? Nah, rupanya kelakuan si staf Mahkamah Agung ini melawan petugas yang sedang menjalankan tugasnya, ingin ditiru oleh sepasang kekasih di Gresik, Jawa Timur.

Pasalnya, saat ditegur oleh petugas lalulintas Polres Gresik yang sedang berjibaku mengatur arus lalulintas karena sepasang muda-mudi ini berhenti melintang di badan jalan raya karena menganggu pengendara yang lain, justru memarahi petugas. Bahkan mengata-ngatai jorok Kasatlantas Polres Gresik AKP Anggi S.

Jajaran Polres Gresik rayakan kenaikan pangkat lewat mandi kembang. (Ft. MAD)
Jajaran Polres Gresik rayakan kenaikan pangkat lewat mandi kembang. (Ft. MAD)

Berikut kisahnya : Malam itu tepat puncak perayaan tahun baru 2017 yang di pusatkan di Gelora Joko Samudro, sekitar pukul 00.15 Wib, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Forkopimda mulai beranjak meninggalkan GJS usai mengikuti Gebyar Pesta Rakyat Malam Tahun Baru 2017. Sementara petugas gabungan Satlantas Polres Gresik, Dinas Perhubungan ditambah anggota Satpol PP dan anggota Kodim 0817/Gresik, sibuk mengatur arus lalulintas di depan GJS yang lagi padat merayap akibat warga tumpah di jalan dalam merayakan malam tahun baru.

Nah, di tengah kemacetan inilah tiba-tiba sebuah sepeda motor Yamaha Vario Nopol W 6387 KN dikemudikan Muhammad Haris Zarkasih bersama teman wanitanya datang dari arah utara menuju luar kota berhenti di badan jalan tepat depan pintu ke luar GJS. Karena menghalangi pengguna jalan yang lain, Kasatlantas AKP Anggi S yang berdekatan dengan Haris bersama teman wanitanya, meminta untuk menepi karena kendaraannya melintang di badan jalan.

“Ayo mas…dek…pinggirin yo motornya biar nggak menganggu pengendara yang lain,” tegus Anggi.

Ironisnya, teguran petugas bukannya diindahkan. Wanita berjilbab yang dibonceng Haris tersebut, justru berkata tak sopan dan menghina Kasatlantas. Untungnya perwira muda balok tiga dipundak ini tidak tersulut emosi. Bahkan ia berupaya memberi pengertian agar tidak berhenti di badan jalan raya. Tapi Haris bersama teman wanitanya ini terinspirasi dengan sosok Dora Natalia yang sempat hebih di medsos lantaran ulahnya melawan petugas.

Tidak patuh dengan teguran petugas, Kasatlantas pun langsung mengambil kunci kontak kendaraan yang dikemudikan Haris dan menepikannya. Namun Haris dan teman wanitanya ngotot merebut kunci kontak dari tangan petugas. Dengan nada tinggi, kata-kata tak patut diucapkan sambil sesekali memukul bagian lengan petugas.

Namun, lagi-lagi Kasatlantas tak tersulut emosi hingga akhirnya Haris bersama teman wanitanya yang mengenakan hijab itu dipersilakan pergi dengan berhati-hati sambil diserahan kunci kontak kendaraannya. Namun wanita ini bukan tahu berterima kasih. Setelah kunci kontaknya diberikan, justru kembali mengata-ngatai petugas, menghina segala macam di depan banyak orang. Karena menghina petugas yang tak lain Kasat Lantas Polres Gresik sendiri, jelmaan Dora Batalia inipun terpaksa ditilang lantaran tidak taat dengan aturan berlalulintas dan menghina petugas.

“Kita sudah baik-baik, bahkan sudah disuruh pulang. Eh malah kembali menghina dan meludahi. Untung tak kena. Supaya dia jera, ya terpaksa kita tilang biar dia tahu dan sadar akan kesalahannya,” ujar Anggi kepada media ini. (Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + eight =