Home Jawa Timur Jaka Jatim : Tangkap bandar narkoba

Jaka Jatim : Tangkap bandar narkoba

678
0
SHARE

Laporan Wartawan Koranfakta.net Muh Hasan Sibti Rosul

KORANFAKTA.NET, Bangkalan — Gencarnya Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan berkomitmen mencerabut sampai ke akar-akarnya peredaran narkoba mendapat dukungan dari banyak kalangan, salah satunya datang dari LSM Jaringan Kawal Jawa Timur (Jaka Jatim) Bangkalan, Madura.

Mathur Husyairi, Ketua LSM Jaka Jatim
Mathur Husyairi, Ketua LSM Jaka Jatim

Mathur Husyairi, Ketua LSM Jaka Jatim mengatakan mengapresiasi kinerja Polri yang telah berhasilnya menangkap para pelaku kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bangkalan.

Mathur, aktivis kelahiran Sambas Kalimantan Tengah ini berharap kepada Kapolres agar meningkatkan level tangkapan hasil buruannya, target mulai kelas pemakai naik ke tingkat bandar besar. Sepanjang yang ia ketahui masih sedikit jumlah bandar yang berhasil diringkus Polres Bangkalan. Ia menilai dari rilis-rilis berita beredar, hasil tangkapan Polres kebanyakan masih di tingkat pemakai.

“Terkait di Bangkalan memang selama ini prestasinya saya nilai masih kecil. Kecil dalam artian sepanjang saya tinggal di Bangkalan, prestasi yang kita apresiai itu penangkapan yang di Jl. Petapan Suramadu. Setelah itu kepolisian hanya merilis tangkapan yang skala pemakai.” ucap Mathur.

Padahal menurut pimpinan Jaka Jatim ini, pemakai narkoba adalah korban dari jaringan penjualan penyalahgunaan narkoba. Keberhasilan menangkap pemakai dinilainya bukanlah prestasi yang istimewa, namun justru dianggapnya suatu upaya kemunduran jika tidak bisa menangkap bandar atau pengedarnya.

“Pemakai ini adalah korban penyalahgunaan narkoba. Jadi kalau kemudian aparat kepolisian menganggap ini sebuah prestasi. Bagi saya ini kemunduran.“ tukasnya.

Lebih lanjut Mathur berharap kepada pihak kepolisian untuk lebih serius dan tegas dalam usahanya memutus mata rantai peredaran narkoba di Bangkalan, sekaligus mengambil langkah-langkah efektif melindungi masyarakat agar tak terjerat narkoba.

“Kepolisian harus mencegah, melindungi masyarakat tidak terjerat narkoba kemudian memutus mata rantai dan peredarannya,“ ucap Mathur tegas. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − five =