Home Jawa Timur Polres Bangkalan Giatkan Kembali Siskamling

Polres Bangkalan Giatkan Kembali Siskamling

539
0
SHARE

KORANFAKTA.NET, Bangkalan — Kepala Kepolisian Resort Bangkalan Anissullah M Ridho, Selasa (25/07/2016), mengimbau ke seluruh pemerintah desa se Kabupaten Bangkalan memiliki minimal satu  pos keamanan lingkungan (poskamling) atau satu rukun warga (RW) ada satu pos kamling.

Upaya ini dilakukan sebagai usaha mencegah aksi kejahatan dan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat yang berada di wilayah hukum Kepolisian Resort Bangkalan Madura.

Kepala Kepolisian Resort Bangkalan Anissullah M Ridho dalam salah satu acara bersama masyarakat Bangkalan/photo HMS
Kepala Kepolisian Resort Bangkalan Anissullah M Ridho dalam salah satu acara bersama masyarakat Bangkalan/photo HMS

Perwira kelahiran Aceh ini mensosialisasikan ke seluruh desa-desa yang berada di bumi shalawat dan dzikir ini agar melaksanakan serta menggiatkan kembali sistim keamanan lingkungan (siskamling), yaitu ada satu pos kamling untuk setiap rukun warga (RW) atau minimal  satu pos kamling di setiap desa.

Pos Kamling ini juga akan menjadi tempat singgah patroli malam dari petugas kepolisian, Polres maupun Polsek dan menjadi sarana komunikasi kemitraan polisi antara dengan masyarakat.

”Idealnya tiap RW punya satu. Tiap desa punya minimal satu (pos kamling). Sejak sekarang kita himbau terus. Nantinya pos kamling akan menjadi tempat singgah patroli malam Polri. Sebagai bentuk kemitraan polisi dengan masyarakat,” kata Kapolres kepada  Koranfakta.net, melalui akun sosmed miliknya.

Tambah Anis, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Bangkalan agar turut berperan aktif menggiatkan program Siskamling ini di desa-desa yang berada di Kabupaten Bangkalan.

” Pak Bupati rencananya akan perintahkan seluruh desa. Saya (Polres Bangkalan) akan dorong, juga melalui berbagai media yang ada.” ujar Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 19 =