Home Jawa Timur Granat minta semua pihak perangi narkoba

Granat minta semua pihak perangi narkoba

396
0
SHARE

Laporan Wartawan Koranfakta.net Muh Hasan Sibti Rosul 

KORANFAKTA.NET. Bangkalan, Madura – Maraknya temuan peredaran dan kasus narkoba di wilayah Kabupaten Bangkalan mendapatkan perhatian serius dari para tokoh agama, pejabat pemerintah, para penegak hukum dan pegiat swadaya masyarakat.

Rabu siang  (20/7/2016), bertempat di Pondok Pesantren As Shomadiyah, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, yang diasuh oleh KH.Muhaimin Makki ilaksanakan silaturahmi dan dialog bersama Ketua Umum DPP Granat H.Henry Yosodiningrat, SH dengan tema “Mewujudkan Jawa Timur Bebas Narkoba”  yang dihadiri tidak kurang 200 orang undangan.

granat1
KH.Marsuki Zuber, Ketua DPC Granat Bangkalan dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Madura yang dikenal religius dan banyak berdiri pondok pesantren prihatin justru banyak dijumpai peredaran narkoba.

“Masyarakat Madura itu dikenal religius, tapi kenapa banyak dijumpai peredaran narkoba, khususnya di pusat Kota Bangkalan. Kami mengajak semua pihak memerangi narkoba agar tidak merusak generasi bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Mondir Rofii, Wakil Bupati Bangkalan  berterima kasih kepada Ketua DPP Granat atas kepeduliannya dan komitmen utk memberantas narkoba.

” Atas nama masyarakat Bangkalan kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP Granat yang peduli dan berkomitmen memberantas narkoba, khususnya di wilayah Bangkalan. Kita harus bersatu baik TNI,POLRI dan masyarakat memberantas peredaran narkoba di wilayah Bangkalan,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Umum DPP Granat H.Henry Yosodiningrat, SH dalam paparannya prihatin di Bangkalan ini ada kampung narkoba. “Saya pribadi mendukung pemberantasan narkoba di Bangkalan, dan  jangan ditunda, harus secepatnya  (memberantas narkoba), karena akan merusak generasi muda bangsa, kalau sudah kecanduan tidak akan sembuh, kalau ada kesempatan akan mengulang lagi.” ungkapnya.

“Saya berpesan dan berharap kepada pemerintah agar segera berantas peredaran narkoba, dan kampung narkoba di jadikan pondok pesantren. Bagi pengguna narkoba tidak ada toleransi, perketat pintu masuk narkoba ke Madura, baik lewat darat maupun laut.” tegas Henry Yosodiningrat.

Silaturahmi dan dialog bersama para tokoh Bangkalan ini juga dihadiri Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto SH, Danlanal Bpo Letkol Mar Purwanto Hadi Saputro, Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M.Ridha SIK, dan rombongan DPP dan DPD Granat. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × four =