Home Jawa Timur Aliansi mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura tuntut perbaikan jalan

Aliansi mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura tuntut perbaikan jalan

537
0
SHARE
Laporan Muh. Hasan Sibti Rosul, wartawan Koranfakta.net
KORANFAKTA.NET, Bangkalan Madura — Lebih 100 mahasiswa  yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)-Kabinet Nusantara dan aliansi mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM), menggelar aksi protes dengan cara menanam pohon pisang di ruas jalan Telang sepanjang 1,3 kilometer, akses menuju kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, Madura, Senin (18/04/2016) pagi.

utm1Pengunjuk rasa mahasiswa menuntut Rektor UTM segera mendesak Pemkab Bangkalan dan pengelola Badan Pengembangan Wilayah Surabaya – Madura (BPWS) mempercepat pembangunan jalan akses menuju kampus yang telah lama rusak berlubang. Jika musim penghujan tergenang air sebatas lutut dan mereka harus melepas sepatu dan melipat ujung celana atau rok agar tidak basah untuk bisa mencapai kampus.

Fadhal Hidayatullah, kordinator aksi  menilai pemerintah Kabupaten Bangkalan tidak serius membangun infrastruktur jalan khususnya akes jalan menuju kampus.

“Pemerintah Kabupaten Bangkalan tidak serius membangun infrastruktur jalan, padahal anggaran perbaikan jalan ini dilakukan oleh BPWS melalui Pemkab. Jadi proyek ini sebenarnya proyek yang didanai BPWS akan tetapi wewenangnya oleh Pemkab. Jadi tuntutan kami agar segera percepat proyek pembangunan ini,” ujar Fadhal Hidayatullah.

utmLebih lanjut Fadhal mengatakan dirinya sudah melakukan audiensi dengan pihak BPWS, pihak BPWS mengatakan proyek pengerjaan jalan menuju UTM ini masih menunggu hasil lelang. “Kemarin ketika kita audiensi dengan pihak BPWS. Mereka masih menunggu proses pelelangan,” tambahnya.
Selain melakukan tanam pohon di tengah jalan, mereka juga memblokade jalan dengan formasi melingkar di jalan raya. Tak ayal akibat aksi  mahasiswa ini arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan, namun sejumlah petugas kepolisian resor Bangkalan bisa mengurai kemacetan dengan mengalihkan pengendara ke jalur lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − fourteen =