Home Jawa Timur Ormas Gerbang Madura dideklarasikan

Ormas Gerbang Madura dideklarasikan

597
0
SHARE

Laporan Wartawan Koranfakta.net Muh Hasan Sibti Rosul

KORANFAKTA.NET, Bangkalan Madura – Lebih dari 500 simpatisan menghadiri deklarasi ormas Gerakan Rakyat Bangkalan (GERBANG), Cabang DPC Burneh  dipusatkan di aula kantor Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Kamis (17/3/2016) pagi.

gerbang1Deklarasi ormas bentukan mantan ketua DPRD RA Fuad Amin Imron, yang sekaligus menjabat pemimpin tertinggi ormas ini juga dihadiri pejabat muspika, kepala Desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan kordinator desa ormas dari tiap kecamatan di seluruh Kabupaten Bangkalan.

RA. Ibong sapaan akrab RA.Imron Amin selaku salah satu penurus DPC Gerbang, mengatakan tujuan dibentuknya Gerbang diharapkan menjadi lembaga yang bisa membantu kesulitan masyarakat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bangkalan, di sektor pembangunan dan perekonomian.

“Agenda ke depan kita (Gerbang) akan bekerja sama dengan kepala desa di sektor pembangunan dan perekonomian masyarakat” kata RA Ibong.

RA. Ibong menambahkan, Gerbang tidak memiliki agenda mengambil kebijakan – kebijakan pemerintah di wilayah kecamatan maupun pemerintahan desa,  seperti isu-isu yang menyebar di masyarakat. Justru Gerbang akan bekerja sama dengan kecamatan dan kepala desa memajukan Kabupaten Bangkalan.

“Banyak isu bahwa Gerbang ini mengambil kebijakan terutama kebijakan kepala desa itu salah. Gebang sama sekali tidak mengambil kebijakan dan kewenangan kepala desa dan camat” tegas Imron Amin.

Selain mengkawal di bidang pembangunan dan perekonomian, Gerbang berkomintmen akan meningkatkan kerjasama di sektor keamanan, tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 7 =