Home Jawa Timur SMP Negeri 1 Kwanyar pentaskan atraksi seni tradisi

SMP Negeri 1 Kwanyar pentaskan atraksi seni tradisi

725
0
SHARE

Laporan wartawan Koranfakta Muh Hasan Sibti Rosul dari Bangkalan Madura

KORANFAKTA.NET, BANGKALAN MADURA – Siswa SMP Negeri 1 Kwanyar, Bangkalan, Madura menggelar acara Pentas Seni (pensi), diantaranya menampilkan beberapa atraksi kesenian tradisional dari masing-masing kelas. Bertempat di lapangan tengah, Sabtu (12/6/2015) pagi.

spenser5Hadir dalam menyaksikan perhelatan seni beberapa pejabat dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Muspika dan UPT Kecamatan Kwanyar.

Asmad septiyoso, M.Pd. Kepala SMPN 1 Kwanyar,dalam sambutannya berpesan bahwa kegiatan seperti ini penting dilaksanakan setiap tahun. Disamping sebagai acara pelepasan siswa, juga perlu sebagai ajang menggali kreativitas dan pengembangan bakat siswa.

“Kegiatan ini ajang pembuktian siswa dan seluruh guru. Meskipun sekolah kami sekolah pinggiran namun kami selalu berprestasi, tidak hanya akademik tapi juga non akademik, salah satunya dalam kegiatan pensi ini” ujarnya.

spenser3Hal serupa juga dikatakan oleh Staf kesiswaan Rakhmad Adhi Hartyanto, M.Pd. Dia yang sehari-hari juga bertugas sebagai guru pengajar mengungkapkan pentas seni (pensi) yang rutin dihelat setiap tahun erupakan acara pelepasan para siswa sekaligus memfasilitasi kreativitas siswa di bidang seni.

” Pensi diadakan dalam rangka memfasilitasi kreativitas dan kreasi siswa dalam bidang seni. Sekaligus mengapresiasi bakat dan minat seni siswa” terang Adi kepada  koranfakta.net melalui pesan pendek.

Rangkaian acara pensi  juga dilakukan pemberian penghargaan secara simbolik kepada tiga murid berprestasi masing-masing dari kelas 9, yakni Arina Mana Sikana, Nuri Fidinina, dan Viki Amru. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − 5 =