Home Jawa Timur KM Arjuna yang dikabarkan hilang ditemukan selamat

KM Arjuna yang dikabarkan hilang ditemukan selamat

348
0
SHARE

KORANFAKTA.NET, SITUBONDO – Perahu KM Arjuna beserta anak buah kawal sejumlah 13 orang  yang dikabarkan hilang kontak dengan keluarga akibat kapal mengalami kerusakan mesin sejak Ahad, (4/1).pukul 19.00 WIB telah ditemukan.

Perahu nelayan/ilustrasi
Perahu nelayan/ilustrasi

Untuk memastikan seluruh ABK KM Arjuna lengkap dan dalam keadaan sehat, KM Arjuna dan seluruh awaknya dievakuasi ke Pelabuhan Kalbut, Situbondo.

Sementara korban mengalami kelelahan dan mual mabuk laut, Posko Kalbut sudah menyiapkan tim medis dan ambulan untuk mengantisipasi kesehatan awak kapal.

Dilaporkan BPBD Situbondo, perahu nelayan hilang beserta 13 orang ini berlangsung sejak Ahad (4/1). Perahu Arjuna ( warna biru ) yang beralamat Rt. 02 Rw. 11 Dusun Karang Anyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo berangkat mencari ikan dari pelabuhan Kalbut, Situbondo jam  04.00 WIB.
KM Arjuna pukul 11.00 WIB,  sempat merapat ke pelabuhan Jangkar menjual hasil tangkapan ikan, setelah itu berangkat melaut lagi ke arah utara

Pukul 17.00 WIB keluarga anak buah kapal memperoleh khabar bahwa mesin perahu mati.
Pada pukul 19.00 Wib (4/1 ) tidak ada kontak lagi dari perahu, sehingga pihak keluarga langsung melakukan pencarian, namun tidak ditemukan.

Editor : Agung Budiarto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 6 =