Lokasi Semburan Lumpur di Gresik Dijaga Ketat

semburan lumpur metatu gresik kompascomKORANFAKTA.NET | Aparat keamanan gabungan dari Polri dan TNI meningkatkan pengamanan selama 24 jam di area lokasi semburan lumpur bercampur gas di Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur. Semburan semakin besar dan meluas hingga radius 100 meter.

Sejak Rabu (14/11) siang, sedikitnya 100 personel gabungan dari Polres Gresik, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Satpol PP disiagakan selama 24 jam dan disebar di beberapa titik. Petugas menghalau warga yang hendak menonton dari dekat.

Peningkatan pengamanan ini dilakukan karena lumpur yang keluar dari perut bumi terus meluas hingga mencapai radius 100 meter dari titik semburan. Meski tidak mengandung gas beracun, semburan gas cukup berbahaya karena mengeluarkan gas metan yang mudah terbakar dan meledak.

Pemantauan Metro TV hingga Kamis (15/11) pagi, ratusan warga masih memadati lokasi untuk menonton semburan lumpur. Namun mereka tidak bisa mendekat ke lokasi semburan lumpur karena telah dilokalisasi mengelilingi titik semburan menggunakan pagar anyaman dari bambu. (sumber: metrotv)