Jelang Muscab, Kandidat Calon Ketua APBMI Masih Sepi

KORANFAKTA.NET, JATIM – Musyawarah cabang (Muscab) ke-VI APBMI (Asosiasi Perusahaan Bongkat Muat Indonesia) Cabang Gresik, Jawa Timur, direncanakan digelar pada 17-18 November 2017 di Batu, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim).

Sayangnya, kendati waktu pelaksanaan Muscab pemilihan ketua dan pengurusnya, menyisakan beberapa hari lagi, bursa calon yang akan ikut memeriahkan pemilihan masih sepi.

Bukti masih sepinya kandidatnya, hingga kini (Rabu, 8 November 2017, red), belum ada kandidat yang menyatakan siap ikut mencalonkan diri pada Muscab APBMI ke-VI nanti.

Informasi diperoleh di lapangan, belum adanya bakal calon ketua APBMI Cabang Gresik yang mendaftar menjelang diselenggarakannya Muscab pemilihan ketua periode 2017-2020, bukan karena tidak ada kandidat. Namun lebih kepada masih “malu-malu kucing”.

“Kalau kandidat sih banyak. Tapi terlihat sepi peminat, boleh jadi karena masih “malu-malu kucing”. Bakal calon ini baru akan kelihatan setelah mendekati hari H Muscab,” kata sumber layak dipercaya dari internal APBM Gresik ini.

Sekretaris APBMI Cabang Gresik yang juga seksi acara Muscab APBMI ke-VI Gresik, Agus Irwan membenarkan jika hingga kini, kandidat calon ketua belum muncul. Meski begitu, bukan berarti calon tidak ada. Bahkan, banyak kandidat kuat yang bakal turut meramaikan Muscab tersebut.

“Tapi mohon maaf. Saya belum bisa menyebut siapa mereka karena belum mendaftar secara resmi,” terang Agus Irwan.

Ditambahkan Agus, calon yang baru diketahui bakal ikut dalam bursa pemilihan Ketua APBMI Gresik ini adalah petahana yakni Zulkifli.

“Yang kita tahu, baru pak Zulkifli yang sekarang masih ketua APBMI Gresik, menyatakan akan mencalonkan kembali,” tambahnya.

Seperti diketahui, APBMI Gresik yang merupakan salah satu asosiasi pengguna jasa pelabuhan ini bakal menyelenggarakan Muscab. Muscab kali ini mengusung tema “Menjalin kemitraan perusahaan bongkar muat, badan usaha pelabuhan dan tenaga kerja bongkar muat dalam rangka meningkatkan produktifitas”. (TRI/MUH)