Pesan Sticker Bergambar Palu Arit Ditangkap Intel Kodim

Laporan Muh Hasan Sibti Rosul dari Bangkalan Madura

KORANFAKTA.NET, BANGKALAN — Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan, Madura mengamankan seorang pelajar SMK 2 Bangkalan, Iham Fajar Kurniawan, warga Jl. Letnan Singosastro No. 15 Bangkalan lantaran kedapatan memesan banner bergambar palu arit, Selasa (28/02/2017).

pa2Bermula Unit Intel Kodim 0829 Bangkalan, sekitar pukul 10.00 WIB menerima laporan dari salah seorang karyawan percetakan Hikari. Kepada anggota Intel Kodim, karyawan rumah percetakan itu menceritakan ada seorang pemuda yang mengaku bernama Ilham memesan sticker dengan gambar palu arit, yang dikenali dirinya merupakan gambar terlarang beredar di Indonesia.

pa1Selanjutnya setelah berkoordinasi dengan pemilik usaha percetakan Hikari, dipimpin Pelda Supriadi (Komandan Unit Intel Kodim 0829) bersama anggota intelnya, Dwi Heri, Suyanto, dan Nurianto melakukan pengawasan di lokasi percetakan Hikari.

Iham, pemesan sticker yang ditunggu akhirnya tiba di percetakan Hikari sekitar pukul 14.20 WIB mengambil gambar yang dipesannya pagi tadi. Anggota intel Kodim 0829 yang sudah berada di sana langsung mengamankan Ilham dengan barang bukti gambar palu arit di tangannya.

Sesuai perintah Dandim 0829, Letkol Inf Sunardi Istanto setelah kordinasi dengan pihak kepolisian resort (Polres) Bangkalan. Siswa SMK 2 Bangkalan ini dibawa sementara ke Makodim untuk dimintai keterangan nama dan alamatnya dan kemudian diserahkan ke Polres Bangkalan untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. (has/abu)