Polres Pangkep tangkap DPO pengedar ‘obat anjing gila’

Laporan Wartawan Koranfakta.net Fadly Syarif

KORANFAKTA.NET, Kepulauan Selayar – Jajaran Satuan Intelkam dan Sat Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Pangkajene Kepulauan berhasil mengamankan seorang perempuan diduga sebagai pemasok obat ‘anjing gila’.

Perempuan kelahiran Makassar, 18 Juli 1977 bertubuh gemuk ini sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang, diciduk aparat kepolisian setelah sekian lama diincar karena diduga menjadi pemasok obat anjing gila kepada sejumlah pelajar di Kabupaten Pangkep, Sulawesi-Selatan.

dpo pangkepTersangka diringkus polisi di Jl. Andi Moraga II Kabupaten Pangkep, Rabu, (02/03) sekira pukul 14.00 WITA. Dari tangan pelaku, polisi menyita dan mengamankan barang bukti berupa 347 butir jenis obat tramadol, serta 358 butir jenis obat yang di istilakan dengan pil segi tiga (obat yesus) atau obat anjing gila.

Pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat yang dipertajam dengan proses lidik Tim Sat Intelkam dan jajaran Satuan Narkoba Polres Pangkep. Warga masyarakat sudah lama dibuat resah oleh tindakan pelaku yang kerap mengedarkan obat-obat keras dan berdosis tinggi di kalangan pelajar, anak muda  menginjak usia remaja, ujar Kapolres Pangkajene Kepulauan, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.Sik.MH.

Wanita berinisial NT atau yang kerap disapa dengan sebutan bunda gila, akhirnya berhasil diamankan polisi, setelah Sat Intelkam Polres Pangkep melakukan pendalaman terhadap laporan masyarakat.

Usai diperiksa, pelaku langsung ditahan. Karena tindak kejahatannya pelaku diancam  hukuman lima belas tahun penjara dan denda paling banyak Rp 1.5 miliar, sesuai pasal 197 juncto pasal 198 UU No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, kata Hidayat dalam keterangan pers yang disampaikannya kepada wartawan hari Jum’at (4/3) siang. (*)