Gerindra Kerahkan 20 Unit Mobil Branding Dukung M Basli Ali

KORANFAKTA.NET, KEPULAUAN SELAYAR – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan menutup secara resmi kemungkinan berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung balon bupati periode 2015-2020.

Partai berlambang Garuda ini hampir bisa dipastikan akan mengusung M. Basli Ali sebagai balon bupati tunggal di bursa pilkada mendatang. Hal tersebut dibuktikan melalui persiapan penambahan jumlah mobil branding pencalonan M. Basli Ali.

Mobil branding untuk menyukseskan pencalonan diri M. Basli Ali sebagai Balon Bupati Kepulauan Selayar/Photo Fadly Syarief
Mobil branding untuk menyukseskan pencalonan diri M. Basli Ali sebagai Balon Bupati Kepulauan Selayar/Photo Fadly Syarief

Dua puluh unit mobil branding telah dipersiapkan untuk menyukseskan pencalonan Basli sebagai balon bupati dari Partai Gerindra. Sepuluh mobil lainnya masih dalam tahap pengerjaan.

DPC Partai Gerindra juga telah mempersiapkan ratusan unit kendaraan roda dua yang akan dibranding khusus untuk keperluan pawai keliling dan kampanye. Pernyataan ini diungkapkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Selayar, Zubair Nasir, SE kepada wartawan di ruang kerjanya, hari Jumat, (27/03).

Selain persiapan kendaraan branding jenis roda empat dan roda dua, DPC Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Selayar juga terus melakukan penambahan jumlah alat peraga kampanye jenis baliho, sticker, serta baju kaos, ujarnya menambahkan.

Dikatakannya, tim survey juga telah diturunkan ke lapangan untuk menjajaki jejak rekam 13 nama balon wakil bupati yang digadang-gadang akan mendampingi M. Basli Ali di bursa Pilkada. Pernyataan mantan caleg DPRD Provinsi Sulsel ini turut diaminkan oleh anggota Komisi 3 DPRD Kep. Selayar, Aris Ridwan, SE yang membenarkan pengajuan 13 nama balon wakil bupati yang kemungkinannya akan mendampingi Basli Ali di Pilkada.

Sampai sejauh ini, pengurus internal partai, belum mengambil keputusan apapun tentang figur nama balon wakil bupati terkuat yang kemungkinannya akan berdampingan dengan Basli, pungkas pria berusia 40 tahun tersebut.

Di tempat terpisah, M. Basli Ali membenarkan beberapa persiapan yang telah dilakukan oleh pihak DPC Partai Gerindra diantaranya, persiapan kendaraan branding berupa mobil maupun kendaraan roda dua. Biaya operasional sebesar lima puluh ribu rupiah akan diberikan kepada masing-masing pengguna kendaraan branding jenis roda dua, urainya kepada wartawan.

Persiapan lain dituangkan dalam bentuk rencana pemasangan stasiun radio pemantau di lingkup internal partainya, terkhusus di kalangan tim sukses di masing-masing wilayah. Komentar senada diungkapkan Abdul Halim Rimamba yang merupakan Asisten pribadi M. Basli Ali. Dikatakannya, berbagai persiapan terus dimatangkan untuk menghadapi pesta demokrasi pemilihan balon bupati dan wakil bupati yang dijadwalkan akan jatuh pada medio bulan Desember 2015 mendatang.

Persiapan tersebut dituangkan melalui penyediaan paket sembako, santunan bagi masyarakat miskin serta bingkisan bantuan berupa televisi yang diperuntukkan bagi masyarakat berekonomi lemah, jelasnya kepada wartawan. (fadly syarif)