Promosi Wisata Disbudpar Bulukumba Siapkan Website

KORANFAKTA.NET, BULUKUMBA – Setelah sukses menggelar beberapa event promosi melalui kegiatan festival dan atraksi budaya yang dikemas rapi dalam kemasan pameran dan Peringatan Hari Jadi yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi-Selatan mulai melirik media website sebagai pasar promosi destinasi pariwisata.

Pantai Tanjungbira, Bulukumba Sulawesi Selatan/photo Fadly Syarief
Pantai Tanjungbira, Bulukumba Sulawesi Selatan/photo Fadly Syarief

Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Djunaidi Abdillah, SE.M.Si dalam perbincangan telefon dengan wartawan hari Rabu, (11/2) petang mengatakan,  kebijakan ini ditempuh Disbudpar Bulukumba dalam rangka untuk memudahkan akses informasi bagi wisatawan dan para traveller yang ingin ‘berselancar’ dan mencari informasi tentang destinasi tujuan wisata yang terdapat di Kabupaten Bulukumba melalui internet.

” Disiapkan untuk memudahkan akses informasi bagi wisatawan dan para pelancong mancanegara,” ujarnya.

 

Hal senada dilontarkan staf promosi & pemasaran Disbudpar Kabupaten Bulukumba, Ubayd Mantsur. Dikatakannya, Disbudpar Bulukumba telah menganggarkan biaya promosi melalui media website.

“Website ini akan dilaunching secara resmi pada triwulan kedua bulan April-Mei tahun ini,” katanya menirukan kutipan informasi dari pemegang kas Disbudpar Kabupaten Bulukumba.

Launching media website ini sendiri diharapkan dapat memberikan pengaruh positif pada terjadinya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bulukumba di tahun-tahun yang akan datang. (fadly syarif)