Bupati Bangkalan Tasyakkuran, Bagikan Alat Pertanian

Laporan Muh Hasan Sibti Rosul, Biro Madura KoranFaktanet

KORANFAKTA.NET, BANGKALAN MADURA – Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, R.K.H Muh Makmun Ibnu Fuad SE dan Ir. Mondir Syafi’i menggelar tasyakkuran dua tahun masa bakti, periode 2013 – 2018. Acara dihelat di pendopo agung, rumah dinas Bupati, Selasa (03/02/2015) pagi.

Hadir dalam acara itu Kepala BPTP Malang, selaku wakil dari Kementeria Pertanian, seluruh ketua kelompok tani serta mantri tani se Kabupaten Bangkalan.

bupati1Pada kesempatan tersebut Bupati Bangkalan Muh Makmun Ibnu Fuad atau yang karib disapa Ra Momon juga membagikan alat pertanian secara simboli kepada kelompok tani Bangkalan.

Alat pertanian yang diberikan kepada kelompok tani berupa Handtracktor sebanyak 32 unit diberikan kepada 32 kelompok tani di 18 Kecamatan, serta 14 pompa air untuk 14 kelompok tani di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Bangkalan.

bupati2Kepala Bidang Sarpras, Ir. Supriadi mengatakan, penyediaan alat – alat pertanian tersebut merupan pemberian Kementerian Pertanian.

“Alat kelengkapan kelompok tani itu adalah pemberian dari Kementerian Pertanian,” terangnya

Diharapkan dengan tersedianya alat pertanian itu semua kelompok tani yang tersebar di wilayah Kabupaten Bangkalan dapat meningkatkan produksi padi, jagung, dan kedelai, sesuai dengan program upaya khusus peningkatan produk padi, jagung dan kedelai ( UPSUS PAJALE), program yang dikembangkan bersama Dinas Pertanian dan Peternakan (DISPERTANAK) Kabupaten Bangkalan. (*)