Home Regional Dugaan Ijasah Palsu Mulyadi Kades Wates Tidak Benar

Dugaan Ijasah Palsu Mulyadi Kades Wates Tidak Benar

608
0
SHARE

Laporan Wartawan Koranfakta.net Purwo Hadi

KORANFAKTA.NET, PASURUAN – Keresahan Mulyadi (40 tahun), Kepala Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan sejak menjabat Kades periode pertama tahun pertama berangsur pulih akibat ini isu merebak dugaan ijasah palsu.

Disaksikan seluruh perangkat desa beserta beserta beberapa temannya yang pernah satu sekolah dan masyarakat setempat, Mulyadi menggelar jumpa di Kantor Balai Desa tepatnya di Dusun Krajan I, Desa Wates, Ahad (11/12).

mulyadi-psnDitemui Koranfakta.net di tengah kesibukannya Mulyadi menjelaskan, bahwa ijasahnya benar asli dan bisa dikroscek di sekolah SDN Wates II Dusun Krajan, juga bisa di Kroscek di Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan.

“Untuk kebenaran ijasah bisa dikroscek,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Iswayudi mengakui jika ijasah milik Mulyadi memang benar-benar asli.

“Rumor yang berkembang terkait ijasah saya palsu sebenarnya tidak benar, dan saya harap yang tidak senang terhadap saya monggo laporkan saja ke polisi jika saya bersalah, ungkap Mulyadi.

“Niat dan tujuan saya ihklas  menjadi Kepala Desa yaitu ingin memajukan Desa dan Mensejahterakan masyarakat Desa Wates,” tambahnya.

“Harapan saya tidak menginginkan adanya isu yang tidak benar dari orang yang tidak bertanggung jawab, hingga menimbulkan konflik gesekan antar warga, sebenarnya warga desa Wates tidak merasa terusik dan tidak pernah mempermasalahkan soal isu  ijasah palsu tersebut, cuma beberapa oknum saja yang tidak senang terhadap saya dan memfitmah saya kalo ijasah saya palsu,” terangnya

Hal ini juga diungkapkan Waki, perangkat desa yang menjabat sejak tahun 2012 mengabdi di kantor Desa Wates  bahwa Kades Mulyadi bener-benar Sekolah di SDN II Wates dan ijasah yang dimiliki asli,” Bukan seperti apa yang di isukan oleh orang yang tidak suka terhada Kades Mulyadi,” tuturnya.

Dari sisi lain Irya Ulumudin, warga Lekok, teman sekolah Mulyadi menjelaskan memang benar ijasah Mulyadi asli, termasuk teman Mulyadi lainnya yang datang dan hadir juga berani bersaksi jika ijasah Mulyadi asli.

Kasie DikDas Kabupaten Pasuruan yakni Heri Yetno pun hadir dan menjelaskan bahwa ijasah milik Mulyadi asli dan di arsip data siswa tertuliskan atas nama Mulyadi nomer induk 203, Lulusan tahun 1990 terdaftar,”untuk ijasah milik Mulyadi memang benar-benar asli dan tidak di ragukan keasliannya,” terangnya. (Pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 3 =