Keluarga Cendana dukung Akom di Munaslub Golkar

BALI—Keluarga besar Cendana memberikan dukungan kepada calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ade Komaruddin (Akom). Hal itu disampaikan oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dan Siti Hediati Haryadi alias Titiek Soharto.

“Kita memilih yang baik, membawa Golkar lebih baik. Memilih ketua umum harus kita lihat dari PDLT. Kami, saya keluarga besar Pak Harto menilai semua baik-baik calon-calonnya. Dari semua itu kami lebih condong ke Pak Ade,” kata Titiek Soeharto saat memberi keterangan resmi di Westin Hotel Nusa Dua, Jumat 13 Mei 2016.
Keluarga besar Cendana memberikan dukungan kepada calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ade Komaruddin (Akom)/photo CDN
Keluarga besar Cendana memberikan dukungan kepada calon Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ade Komaruddin (Akom)/photo CDN

Titiek menambahkan, saat ini Ade menjabat sebagai Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Ade juga merupakan Ketua DPR RI. “Itu menunjukkan prestasi beliau yang baik,” papar Titiek.

Sementara Tommy Soeharto menilai banyak persamaan yang bisa dibangun antara keluarga besar Cendana dengan Akom jika terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Bagi Tommy, Golkar harus kembali memenangi kontestasi politik pada Pemilu 2019.
“Golkar harus menjadi pemenang Pileg dan Pilpres. Kita harus bekerja keras, rekonsiliasi yang keras. Karena tak hanya Bali dan Ancol saja, tapi juga kader yang sudah loncat dan membangun partai baru, itu tantangan terberat bagaimana Golkar bisa mencapai kesejahteraan masyarakat adil makmur secepat-cepatnya,” kata dia.
Menurut Tommy, prestasi Akom cukup baik di Golkar dan tidak pernah gagal menjalankan politiknya. “Sampai menjadi Ketua DPR itu perjalanan politik tidak mudah bagi tiap orang. Juga keterbukaan Akom terhadap masukan akan lebih mempermudah memperbaiki Golkar ke depannya. Karena itu, keluarga kami bisa menjadi dukungan bagi Akom menjadi Ketum,” tegasnya.
Akom menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan keluarga besar Cendana. “Saya ucapkan terima kasih pada keluarga besar Cendana yang telah memberi dukungan dan penilaian positif kepada saya yang dianggap mampu memimpin Golkar di masa mendatang. Ini luar biasa. Tentu penghargaan dan penghormatan kepada saya tidak akan saya sia-siakan untuk membesarkan Golkar,” demikian Akom mengakhiri. (cdn/abu)