Zulkifli Hasan terpilih sebagai Ketua Umum PAN lewat voting

KORANFAKTA.NET, NUSA DUA BALI – Melalui mekanisme votingĀ  Zulkifli Hasan akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020 dalam kongres keempat partai itu di Nusa Dua, Bali, Ahad (1/3) malam. Zulkifli Hasan berhasil mengalahkan Hatta Rajasa di Kongres IV PAN, Bali.

Zulkifli Hasan terpilih sebagai ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020. /Photo JPNN
Zulkifli Hasan terpilih sebagai ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020. /Photo JPNN

Zulkifli Hasan meraup 292 suara menang atas lawannya, Hatta Rajasa yang memeroleh 286 suara. Total suara yang berhak ikut dalam pemilihan ketum PAN ini berjumlah 584 suara. Namun, hanya 582 suara yang menggunakan haknya untuk memilih ketum PAN.

“Hasil yang diperoleh adalah total 286 suara, Zulkifli Hasan 292 suara dan Hatta Rajasa 286 suara, Setuju?” kata Ketua SC Taufik Kurniawan di Nusa Dua, Ahad (1/3).

Pemilih dalam kongres ini yakni Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN (tingkat provinsi), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (tingkat kabupaten/kota), ketua serta sekretaris Majelis Pertimbangan PAN, ketua umum, sekjen, bendahara umum, serta ketua 6 organisasi otonom.

Zulkifli dalam berbagai kesempatan berjanji akan membawa PAN berubah menjadi lebih baik. Program unggulan ketua MPR ini adalah konvensi untuk menentukan capres atau cawapres dari PAN. Zulkifli juga menawarkan kebijakan otonom, yakni DPW dan DPD bisa menjalankan kepengurusannya dengan lebih bebas dan tak tergantung oleh pusat. (rol/kps)

 

Editor : Arlita Ratnasari